Danau Toba Bisa Karena Itu Lokomotif

Sandiaga Uno Membeberkan potensi Wisata Internasional Di Sumatra Utara yang sangat besar, khususnya Danau Toba. Foto/ mpi

MEDAN – Sumatra Utara Memperoleh potensi kepariwisataan yang sangat besar, khususnya Danau Toba. Wisata ini bisa menjadi lokomotif Untuk pembangunan Wisata Internasional Di Sumatera Utara secara menyeluruh.

Selain keindahan alam, Sumatra Utara juga Memperoleh posisi geografis yang sangat strategis. Punya kekayaan alam yang melimpah serta Kearifan Lokal Dunia yang sangat kuat, yang sangat potensial mendukung kepariwisataan.

Hal itu diungkapkan Pembantu Pemimpin Negara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahudin Uno usai membuka Gelar Melayu Serumpun 2024 Di Istana Maimun, Kota Medan, Rabu (29/5/2024) malam.

“Selain Di Wisata Internasional, yang Menarik Perhatian Bersama Sumatera Utara ini posisinya sangat strategis, punya kekayaan alam dan juga Kearifan Lokal Dunia yang sangat kuat. Ada juga destinasi super prioritas Danau Toba yang Untuk kita kembangkan,” kata Sandiaga.

Sandiaga menyebut Indonesia Pada ini telah berhasil menembus 20 besar dunia Bersama segi kepariwisataan. Salah satunya didukung Dari destinasi super prioritas yang ada, termasuk Danau Toba.

“Saya melihat Danau Toba bisa menjadi lokomotif Untuk pembangunan kepariwisataan secara menyeluruh Di Sumatera Utara,” ucap dia.

Pada ini, kata Sandiaga, Di Sumatra Utara ada sejumlah event kelas dunia. Belum lagi potensi MICE (Meeting, Incentive, Convention Exebition) yang Berencana dimaksimalkan lewat perhelatan Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT).

“Di sini ada Seri dunia balap perahu super cepat (F1Powerboat). Lalu Seri dunia Aquabike, lomba Berlarilah trail terbesar Di dunia Trail of The Kings serta event pendukung Orangutan Trail. Termasuk IMT-GT dan kegiatan-kegiatan MICE nya ini nanti Berencana terpusat Di Sumatera Utara,” jelas Sandiaga.

Sumatra Utara lanjut Sandiaga, juga Memperoleh potensi Sumber Daya Manusia yang baik. Putra-putri terbaik Bersama Sumatra Utara telah melanglangbuana Hingga seluruh nusantara, Malahan menjadi pemimpin nasional.

“SDM Di Sumatra Utara sudah menjelajah nusantara. Putra-putri terbaik Sumatera Utara sudah menjadi pemimpin nasional dan SDM Di Sumatra Utara ini mumpuni Untuk membangun provinsi,” ujar Sandi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Danau Toba Bisa Karena Itu Lokomotif