Viral Bocah SD Hingga Jambi Tinggi Badannya 2 Meter, Inikah Pemicunya?


Jakarta

Terbaru-Terbaru ini viral foto seorang anak kelas 6 SD bernama Sagil Muhammad Riski (12) Hingga Kabupaten Kerinci, Jambi, yang Memiliki tinggi badan hampir 2 meter. Tingginya jauh melebihi rata-rata anak kelas 6 SD Ke umumnya.

Sang ibunda, Susi Herlina, bercerita anaknya Merasakan Perkembangan pesat ketika duduk Hingga bangku SD kelas 2. Di itu, Susi Mengetahui anaknya tumbuh tinggi lebih cepat dibandingkan anak-anak sebayanya, Agar membuatnya kerap gonta-ganti seragam.

“Kelas 2 SD mulai terlihat Perkembangan Sagil dan sangat mencolok dan bertambah tinggi. Setiap tahun selalu ganti seragam,” kata Susi dilansir detikSumbagsel.


Mengenai Perkembangan Sagil, spesialis ortopedi dr Pedhy SpOT(K) Spine mengatakan ada beberapa kemungkinan penyebab anak tersebut Memiliki tinggi badan dua meter, salah satunya faktor genetik.

“Kalau kasusnya keluarganya pendek-pendek, ibunya pendek, ayahnya pendek, kakek neneknya pendek, semuanya pendek, tiba-tiba dia tinggi ya bukan masalah genetik nih berarti. Tapi kalau memang Untuk keluarganya semuanya udah tinggi, ya dia wajar saja” terang dr Phedy Untuk diskusi media, Kamis (16/5/2024).

“Makanya kalau Perkara Hukum Hukum seperti ini perlu ditelusuri Bersama Detail, mulai Untuk genetiknya dan dipantau terus bagaimana proses tumbuh kembangnya,” tambahnya.

Apakah mempengaruhi tumbuh kembangnya?

dr Phedy bilang, tergantung Ke penyebabnya. Perkembangan yang sangat cepat akibat kelebihan hormon, misalnya, bisa membuat sel-sel Untuk tubuh juga berkembang secara berlebihan, yang bisa menyebabkan berbagai komplikasi Keadaan.

Pemeriksaan awal sangat penting Untuk mengidentifikasi akar masalah yang Bisa Jadi terjadi kesehatannya. Tanpa mengetahui penyebab yang mendasari, sulit Untuk menentukan langkah penanganan yang tepat dan efektif.

“Kalau ditanya tinggi itu mengganggu tumbuh kembangnya sih, itu tergantung apa penyebabnya. Kalau potensial genetiknya tinggi, ya nggak ada masalah. Misal nih, kan kita sering lihat pebasket yang tingginya 2 meteran, itu dia nggak masalah,” jelas Phedy.

“Tapi kalau dia Lantaran kelainan hormonnya yang kelebihan itu Akansegera menjadi masalah. Tapi itu tergantung, Lantaran semua yang tumbuh Untuk diri dia itu berlebih, sel-selnya berlebih Bersama Sebab Itu pertumbuhannya sangat cepat,” lanjutnya.

Jika seorang anak Merasakan Perkembangan yang sangat cepat, pemeriksaan medis yang komprehensif dapat membantu mengidentifikasi apakah ada gangguan hormonal, masalah genetik, atau Kebugaran medis lainnya yang perlu ditangani.

Bersama mengetahui penyebab yang jelas, Praktisi Medis dapat merancang Wacana Penanganan yang sesuai, Agar jika ada Kebugaran Keadaan yang terganggu, dapat diatasi Bersama lebih baik dan komplikasi Bersama Detail dapat dicegah.

“Harus Hingga cek dulu sih, harus dicari penyebabnya. Nah kalau Perkara Hukum Hukum seperti ini bisa Hingga Praktisi Medis anak Dibagian endokrin, Untuk memeriksa Dibagian hormonnya apakah ada masalah atau enggak. Atau cek dulu Hingga Praktisi Medis tulang anak,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Bocah SD Hingga Jambi Tinggi Badannya 2 Meter, Inikah Pemicunya?