Viral Elkan Baggott Absen Bela Timnasional Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Ada Apa?

Viral Elkan Baggott Absen Bela Timnasional Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Ada Apa? Foto: PSSI

Tidak ada nama Elkan Baggott Untuk daftar Olahragawan Timnasional Indonesia jelang lawan Irak dan Filipina Ke Seleksi Trophy Dunia 2026 menuai pertanyaan besar Ke kalangan netizen. Apa persisnya alasan Baggott absen membela Merah Putih Ke laga itu?

Ketua Badan Regu Nasional (BTN), Sumardji, tidak ingin Memberi Tanggapan soal Elkan Baggott yang tidak masuk Untuk daftar Olahragawan Timnasional Indonesia Untuk hadapi Irak dan Filipina. Sumardji hanya bisa memastikan bahwa Olahragawan-Olahragawan yang dipanggil sudah sesuai Bersama kebutuhan.

Shin Tae-yong telah memanggil 22 nama Untuk memperkuat Timnasional Indonesia Ke agenda FIFA Matchday periode Juni 2024. Untuk 22 nama yang dipanggil, tidak ada nama Elkan Baggott.

Absennya Elkan Baggott menimbulkan banyak spekulasi Ke publik. Banyak yang berpendapat kalau bek berpostur jangkung itu ditepikan Sebab sempat tidak mengindahkan panggilan Timnasional Indonesia U-23 Ke play-off Evenbesar Paris 2024.

Tapi, Sumardji menyampaikan kalau hal itu bukanlah alasan absennya Elkan Baggott. Pria yang juga menjabat sebagai COO Bhayangkara FC ini mengungkapkan kalau 22 nama yang telah dipilih Shin Tae-yong ini sudah sesuai Bersama kebutuhan Timnasional Indonesia.

“Saya tidak Akansegera komentar soal itu,” kata Sumardji kepada wartawan, Kamis (16/5/2024).

“Karena Itu soal kaitannya kenapa, beberapa nama tidak dipanggil itu menyesuaikan kebutuhan Regu Ke masing-masing posisi,” terangnya.

Tidak hanya Elkan Baggott saja Olahragawan langganan dipanggil tapi Ke kesempatan kali ini tidak dipanggil. Ada juga sosok Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, Edo Febriansyah, Wahyu Prasetyo, serta Marc Klok yang harus absen.

Sebagaimana diketahui, Timnasional Indonesia Akansegera melawan Irak Ke 6 Juni dan Filipina Ke 11 Juni Ke Arena Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebelumnya melakoni laga penting itu, Skuad Garuda Akansegera menjalani laga uji coba melawan Tanzania Ke Arena Madya Ke Minggu (2/6/2024).

Laga melawan Irak dan Filipina adalah laga yang sangat penting Untuk Timnasional Indonesia. Sebab jika setidaknya mampu meraih satu Unggul, Skuad Garuda Akansegera melaju Di putaran ketiga Seleksi Trophy Dunia 2026 mendatang sekaligus otomatis lolos Trophy Asia 2027.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Viral Elkan Baggott Absen Bela Timnasional Indonesia Lawan Irak dan Filipina, Ada Apa?