Bisnis  

BTN Syariah Raih Indonesia Best Domestic Islamic Bank

BTN kembali meraih Pengakuan Ke ajang Euromoney Islamic Finance Award Di 2 tahun berturut-turut. Kali ini BTN Merasakan apresiasi sebagai Indonesia Best Domestic Islamic Bank. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank Tabungan Bangsa (Persero) Tbk atau BTN kembali meraih Pengakuan Ke ajang Euromoney Islamic Finance Award Di 2 tahun berturut-turut. Kali ini BTN Merasakan apresiasi sebagai Indonesia Best Domestic Islamic Bank.

Euromoney menetapkan penilaian tertinggi Ke Unit Usaha Syariah BTN ( BTN Syariah ) Lantaran telah Menunjukkan komitmennya Di tahun 2023 Di mendukung perumahan berkelanjutan hingga Melakukan inisiatif lingkungan dan tata kelola perusahaan.

“Pengakuan ini merupakan suatu pencapaian Bagi BTN Syariah Di proses transformasinya menjadi Bank Umum Syariah Ke tahun 2025 mendatang,” kata Direktur Consumer BTN, Hirwandi Gafar akhir pekan lalu.

Ke keterangan resminya, Euromoney menilai BTN dan BTN Syariah memainkan peran penting Di mendukung Inisiatif perumahan nasional, khususnya Bagi Komunitas berpenghasilan rendah. Sebagai distributor utama KPR bersubsidi pemerintah Ke Indonesia, BTN memperoleh lebih Didalam 70% alokasi pemerintah, Supaya menambah kuota sebesar 167.346 unit atau Disekitar Rp26 triliun Ke tahun 2023.

Di Itu, Ke era Konversi Digital, BTN mampu Menyesuaikan Didalam baik Didalam menciptakan digital mortgage ecosystem yang komprehensif, dan melihat Kemajuan yang mengesankan Ke seluruh saluran digitalnya, termasuk peningkatan User aktif perbankan seluler sebesar 50% Didalam tahun Di tahun.

Kemajuan sebesar 56% Di pengajuan kredit pembiayaan perumahan (KPR) Melewati situs web BTN Properti termasuk Inisiatif pendukungnya Didalam peningkatan sebesar 55% Di layanan digital proyek perumahan yang terdaftar.

Euromoney juga menambahkan penilaian positifnya Pada BTN Lantaran BTN juga menonjolkan komitmennya Pada ekonomi Ketahanan, salah satunya menerapkan inisiatif ramah lingkungan seperti memasang panel surya Ke kantornya dan bergabung Didalam organisasi seperti Inisiatif Keuangan Berkelanjutan Indonesia (IKBI) dan Inisiatif Pembiayaan Inisiatif Lingkungan Organisasi Internasional (UNEPFI).

Ke masa transisi sebagai Kendaraan Angkutan Umum, BTN Syariah memperkuat pondasi Usaha Didalam sejumlah strategi, khususnya Di menurunkan kredit bermasalah, Memperbaiki penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK), serta penyaluran kredit perumahan maupun kredit Di Pelaku Ekonomi Kecil.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: BTN Syariah Raih Indonesia Best Domestic Islamic Bank