Bisnis  

Petani Rote Andalkan Cara Sawah Tadah Hujan Jaga Ketahanan Kelaparan Global

Pupuk Indonesia Memberi Pemberian secara langsung Di keberlangsungan sektor Pertanian Ke Rote. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Rote menyimpan potensi besar Di sektor Pertanian . Padahal, Area tersebut Memiliki curah hujan yang cukup rendah. Berbagai potensi budi daya tanaman Kelaparan Global kering dikembangkan Ke sini, seperti jagung, sorgum, dan umbi-umbian, yang Konsisten Di Situasi kekeringan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga 2023 jumlah usaha Pertanian Bersama jenis tanaman Kelaparan Global Ke Area Rote telah mencapai 16.951 unit Bersama Pertumbuhan penduduk sebanyak 150.521 jiwa.

Melansir data tersebut, Disekitar 11,26% Kelompok Rote Berorientasi Di mata pencaharian sebagai petani. Sebab itu, Untuk Kelompok Rote sektor Pertanian merupakan salah satu tonggak penting Di keberlangsungan perekonomian wilayahnya.

Melihat potensi Ke Rote yang cukup besar dan terus berkembang, Pupuk Indonesia Memahami pentingnya Memberi Pemberian secara langsung Di keberlangsungan sektor Pertanian tersebut.

“Di kesempatan kali ini, kita bersama-sama Bersama Regu Pupuk Indonesia Di rangka Jelajah Kelaparan Global Nusantara Berkunjung Ke Pulau Rote yang merupakan pulau terluar Ke Indonesia paling selatan. Jelajah Kelaparan Global Nusantara ini adalah upaya kita Sebagai mencari potensi-potensi Kelaparan Global Ke Indonesia,” ujar Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi Di keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Jumat (17/5/2024).

Kehadiran Ke Rote Menunjukkan komitmen perusahaan Sebagai mendukung Pembuatan Pertanian Ke Area-Area terluar Indonesia yang Memiliki potensi besar Sebagai berkontribusi Di ketahanan Kelaparan Global nasional.

Pupuk Indonesia mendukung peningkatan infrastruktur serta kapabilitas sektor Pertanian Kelompok Ke Pulau Rote. Salah satunya adalah menyediakan satu gudang penyangga dan lima kios resmi Sebagai mempermudah akses para petani Di pupuk, baik pupuk Bantuan Penurunan Nilai Mata Uang maupun pupuk nonsubsidi.

Inisiatif ini dibangun guna Memperbaiki produktivitas para petani, Agar Lebih siap dan mandiri Di menghasilkan Pertanian yang berkualitas.

Sawah Tadah Hujan

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Petani Rote Andalkan Cara Sawah Tadah Hujan Jaga Ketahanan Kelaparan Global