Potensi Usaha Kecil Menengah Tembus Pasar Dunia, Sandiaga Uno Minta Pelaku Ekraf Maksimalkan Digital Marketing

Sandiaga Uno optimistis potensi Usaha Kecil Menengah Indonesia bisa menembus pasar internasional. Foto/ mpi

JAKARTA – Pembantu Presiden Tim Menteri Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno optimistis potensi Usaha Kecil Menengah Indonesia bisa menembus pasar internasional. Hal ini terlihat Di akang Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 Di Kota Bekasi.

Salah satu yang didorong Sandiaga ialah digital marketing Lewat sosial media yang kini menjadi hal penting Di dunia usaha.

“Sangat Merangsang (digital marketing), kita Berencana Menyediakan ruang dan Keterlibatan Sebagai para pelaku ekraf,” ungkap Sandiaga, Sabtu (1/6/2024).

Sandiaga berharap, lewat pemahaman dan Pelatihan Di AKI 2024 ini, para pelaku Usaha Kecil Menengah bisa Lebih paham dan menjadi potensi mereka Sebagai memasarkan produk lebih Bersama pasar yang Lebih luas dan mendunia.

“Ini kita harapkan Berencana Menyediakan suatu Kemungkinan Untuk mereka. Kita optimistis Sebab ekonomi kreatif kita sangat bergantung juga Bersama media,” paparnya.

Sambil Itu, influencer dan pelaku usaha Edho Zell yang turut hadir Di AKI 2024 juga Menyediakan Pelatihan perihal digital marketing Sebagai para pelaku ekraf dan Untuk memajukan Usaha Kecil Menengah.

“Sudah suatu keharusan Pada penting Sebagai juslan Di interner atau jualan digital, kita harus maintaince toko kita Di digital media,” jelas Edho.

Event tahunan AKI 2024 ini pun Berencana berlangsung Di 12 kota. Tercatat ada 400 pelaku usaha kreatif yang tergabung Di Peristiwa ini Bersama berbagai kota, Di antaranya Bekasi, Singkawang, Blitar, Alat Pukul, Magelang, Serang, Ternate dan masih banyak lagi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Potensi Usaha Kecil Menengah Tembus Pasar Dunia, Sandiaga Uno Minta Pelaku Ekraf Maksimalkan Digital Marketing