Sandiaga Usulkan Kota Solo Karena Itu City of Gastronomy

Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan Kota Solo menjadi City of Gastronomy Di United Nastions World Tourism Organization. Foto/dok Kemenparekraf

SOLO – Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengusulkan Kota Solo menjadi City of Gastronomy Di United Nastions World Tourism Organization (UN Tourism).

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Di Hadir Di penutupan Solo Great Sale (SGS) 2024 Di Balai Kota Solo, Jawa Di, Minggu (2/6/2024).

“Di Indonesia Terbaru Bali yang Memperoleh Pengakuan Di UN Tourism sebagai City of Gastronomy. Tapi Setelahnya saya bicara Bersama Pak Wali, kok banyak potensi Di Solo,” kata Sandiaga Di penutupan SGS 2024 Di Solo, Jawa Di, Minggu (2/6/2024).

Sandiaga pun menargetkan, tahun ini pihaknya Akansegera berkoordinasi Bersama UN Tourism Yang Terkait Bersama kemungkinan pemberian Pengakuan tersebut.

“Apakah bisa Menyediakan Pengakuan City of Gastronomy Sebagai Solo Di tahun mendatang. Bisa dipertimbangkan Di sidang UN Tourism Berikutnya,” jelasnya.

Sandiaga Menginformasikan jika sudah ditetapkan sebagai City of Gastronomy, maka Akansegera Menyediakan keuntungan Untuk kota tersebut.

“63 persen wisatawan yang datang berdasarkan Citarasa Akansegera Merencanakan Solo sebagai destinasi. Lantaran ini sifatnya internasional Akansegera banyak permintaan Sebagai wisatawan mancanegara,” ungkapnya.

Karenanya, ia berharap Bandara Adi Soemarmo bisa kembali Di status bandara internasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Usulkan Kota Solo Karena Itu City of Gastronomy