Bisnis  

Fluktuasi Harga Saham, Begini Strategi Penanaman Modal Di Negeri yang Tepat

Strategi investor pemula Di Berencana menentukan sektor dan waktu yang tepat memulai Penanaman Modal Di Negeri saham. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Penurunan IHSG lebih Di 3% Dari awal tahun membuat para investor saham cemas. Terutama Bagi investor pemula Di Berencana menentukan sektor dan waktu yang tepat memulai Penanaman Modal Di Negeri.

“Koreksi yang terjadi Di ini lebih disebabkan Di ekspektasi bahwa suku bunga Berencana tetap tinggi Bagi waktu yang lebih lama,” ujar Head of Investment Research Moduit Manuel Adhy Purwanto Di siaran pers, Jumat (17/5/2024).

Dia mengatakan risiko kenaikan Fluktuasi Harga juga masih menghantui pasar akibat ketidakpastian yang ditimbulkan Di memanasnya konflik Di Iran dan Israel. Hal ini menyebabkan nilai Uang Negara Indonesia melemah Di Usd AS dan memicu Aksi Penolakan jual Di pasar saham.

Akan Tetapi, terdapat Potensi Di saham-saham yang Bisa Jadi diuntungkan Di Situasi ini, seperti saham Barang Dagangan. Kendati demikian, berinvestasi saham tidaklah semudah itu Lantaran memerlukan banyak pertimbangan agar hasilnya optimal.

Manuel menambahkan banyak aspek yang perlu dipertimbangkan Di berinvestasi saham, seperti analisis makroekonomi, fundamental perusahaan, analisis teknikal, hingga money management. Hal itu Bagi menentukan porsi trading guna meminimalkan risiko dan memaksimalkan Potensi yang bisa dicapai.

Kompleksitas tersebut membuat banyak investor yang merugi, Lantaran tidak mempunyai kemampuan atau waktu Bagi melakukan analisa secara komprehensif. Guna membantu investor Berjuang Di tantangan tersebut, Moduit sebagai pemilik lisensi Penasihat Penanaman Modal Di Negeri Di OJK, menawarkan Mosaic (Moduit Stock Advisory Service).

Mosaic adalah solusi unik yang menggabungkan keahlian seorang pakar Penanaman Modal Di Negeri (Portfolio Strategist) Di Pemberian Ilmu Pengetahuan, Bagi Menyediakan rekomendasi saham yang tepat sasaran Bagi investor.

Solusi itu diciptakan agar investor tidak lagi merasa kewalahan Di informasi pasar yang kompleks, bising, dan fluktuatif. Berbeda Di metode konvensional yang seringkali mengharuskan investor Bagi melakukan pemantauan pasar terus-menerus, Mosaic menyederhanakan proses tersebut Di Ilmu Pengetahuan dan keahlian pakar profesional yang teruji.

Investor dapat menghemat waktu dan tenaga, sekaligus Meningkatkan Potensi Bagi meraih hasil Penanaman Modal Di Negeri yang lebih baik. Di kesempatan sama, Chief of Development Moduit Edina Saputra mengatakan Di Mosaic, investor hanya perlu menggunakan satu platform saja Bagi Merasakan layanan yang lengkap. Misalnya, Merasakan rekomendasi saham, bertransaksi, sampai Meninjau perkembangan investasinya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Fluktuasi Harga Saham, Begini Strategi Penanaman Modal Di Negeri yang Tepat