Bisnis  

Dominasi Kripto, Pasar Token RWA Diprediksi Capai USD6 T Hingga 2030

Token Real World Assets (RWA) diproyeksikan Berencana menjadi narasi Mutakhir yang mendominasi dunia kripto Hingga masa Didepan. FOTO/iStock

JAKARTA – Token Real World Assets (RWA) diproyeksikan Berencana menjadi narasi Mutakhir yang mendominasi dunia kripto Hingga masa Didepan berkat Ilmu Pengetahuan smart contract Rantai Blok dan adopsi yang Lebihterus luas.

Nilai pasar token RWA diperkirakan bisa mencapai nilai USD16 triliun Ke 2030. Token RWA adalah token yang merepresentasikan aset nyata seperti emas, saham, Rumah, dan aset lainnya yang dibuat Melewati proses tokenisasi menggunakan smart contract Hingga Rantai Blok.

CEO Indodax, Oscar Darmawan, Mengungkapkan bahwa token RWA memungkinkan aset fisik diubah menjadi aset digital yang bisa diperdagangkan Hingga Rantai Blok. Contoh aset yang bisa Hingga-tokenisasi Antara lain Rumah, Kendaraan Pribadi, Aksesoris, logam mulia, dan saham.

“Proses ini mirip Didalam Prototipe saham digital Hingga bursa, tetapi Didalam token RWA, perdagangan dilakukan Hingga jaringan Rantai Blok,” ujar dia, Hingga Jakarta, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Donald Trump Dukung Perkembangan Aset Kripto Karena Itu Sinyal Positif

Samping Itu, Oscar menambahkan, token RWA bisa digunakan sebagai jaminan Bagi pinjaman atau menghasilkan dividen seperti saham. Misalnya, sertifikat tanah yang Hingga-tokenisasi bisa digadaikan Bagi pinjaman, atau token tersebut dapat Menyediakan pendapatan pasif kepada pemiliknya.

Akan Tetapi, ada tantangan Di Menerapkan token RWA, seperti masalah hukum dan peraturan, terutama Ke transaksi lintas Negeri, serta kepercayaan Antara penyedia jasa dan User. Perubahan mindset dan adopsi Ilmu Pengetahuan Didalam pemilik aset dunia nyata juga menjadi tantangan.

Walaupun demikian, token RWA Memperoleh potensi besar Bagi melaju Didalam momentum kuat dan bisa menjadi gainer terbesar Hingga bull market mendatang, Lantaran banyaknya uang Didalam aset dunia nyata yang Berencana Datang Hingga pasar kripto.

Perlu diingat, naik turunnya harga token Berencana mengikuti aset fisiknya atau skema Bagi hasilnya, tidak seperti Bitcoin yang harganya berdasarkan supply dan demand.

Hingga Indonesia, ada token asli RWA Dari 2019 bernama Lyfe. Oscar Mengungkapkan, token RWA membuka Kemungkinan Penanaman Modal Mutakhir yang Sebelumnya Itu tidak terjangkau banyak orang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dominasi Kripto, Pasar Token RWA Diprediksi Capai USD6 T Hingga 2030