7 Penyakit yang Disebabkan Kekurangan Vitamin D dan Gejalanya

Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan berbagai Penyakit dan Kemakmuran Keadaan yang harus diwaspadai. Tanda-Tanda kekurangan vitamin D ditandai Didalam nyeri tulang. Foto/Istock Photo

JAKARTA Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan berbagai Penyakit dan Kemakmuran Keadaan yang harus diwaspadai. Biasanya Tanda-Tanda kekurangan vitamin D sering ditandai Didalam nyeri tulang, kelemahan otot, kelelahan, dan perubahan suasana hati.

Walaupun banyak faktor yang dapat memengaruhi Tanda-Tanda tersebut, jika Anda belum mengubah Cara Hidup, Kemakmuran tersebut merupakan tanda kekurangan vitamin D . Untuk mencegah kekurangan vitamin D, penting Untuk Merasakan paparan sinar matahari yang cukup.

Di Itu, mengonsumsi Konsumsi yang kaya vitamin D juga sangat dianjurkan. Seperti ikan berlemak, kuning telur, dan produk susu yang diperkaya, atau mengonsumsi Nutrisi Tambahan vitamin D jika diperlukan sesuai anjuran Ahli Kemakmuran.

Penyakit yang Disebabkan Kekurangan Vitamin D dan Gejalanya

Berikut Penyakit yang disebabkan kekurangan vitamin D dilansir Didalam Everyday Health, Sabtu (18/5/2024).

1. Penyakit Pernapasan

Beberapa Eksperimen menemukan bahwa Nutrisi Tambahan vitamin D bermanfaat Untuk mencegah atau menangani Covid-19. Walaupun Eksperimen masih Untuk tahap awal, Eksperimen Sebelumnya Menunjukkan bahwa vitamin D dapat membantu melindungi orang Didalam Penyakit pernapasan.

Sebuah studi Memperhatikan data Didalam 25 uji klinis yang meneliti dampak vitamin D Di Infeksi pernafasan termasuk pneumonia, bronkitis, dan sinusitis. Didalam 11.321 peserta Eksperimen, peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi vitamin D Memiliki kemungkinan 12 persen lebih kecil Untuk terkena Penyakit pernapasan dibandingkan Didalam orang yang tidak mengonsumsi vitamin tersebut.

2. Osteoporosis

Salah satu peran utama vitamin D adalah menjaga Keadaan tulang. Rendahnya kadar vitamin D menyebabkan rendahnya simpanan kalsium tulang, Agar Memperbaiki risiko patah tulang. Kekurangan vitamin D dapat membuat orang berisiko terkena osteoporosis, yang terjadi ketika tulang Mutakhir tidak terbentuk secepat pengeroposan tulang lama.

Vitamin D berperan besar Untuk Keadaan tulang, termasuk osteoporosis. Kadar vitamin D yang rendah menurunkan penyerapan kalsium, dan penyerapan kalsium penting Untuk Keadaan tulang. Untuk orang sehat yang Bisa Jadi tidak menderita osteoporosis, masih belum diketahui apakah suplementasi vitamin D dapat membantu.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Penyakit yang Disebabkan Kekurangan Vitamin D dan Gejalanya