Suhu Panas Super ‘Mendidih’, Nyaris 25 Ribu Warga India Terkena Heatstroke


Jakarta

India melaporkan nyaris 25 ribu orang diduga terkena heatstroke dan 56 Hingga antaranya meninggal dunia. Gelombang panas Hingga Negeri tersebut sudah berlangsung Dari Maret hingga Mei.

Mei Justru menjadi bulan terburuk Untuk ibu kota India, Delhi, dan Negeri Dibagian India lain, Rajahstan. Suhunya Pada itu mencapai 50 derajat Celcius.

Sambil Itu sebagian Daerah India timur terguncang akibat dampak topan Remal. Hujan lebat Hingga Negeri Dibagian Assam Hingga timur laut telah menewaskan 14 orang Dari Selasa (28/5/2024).


Hingga Negeri kepulauan Sri Lanka, sedikitnya 15 orang tewas akibat Genangan Air dan tanah longsor Sesudah hujan lebat mengguyur Daerah tersebut, kata Pusat Manajemen Bencana (DMC) Negeri itu Di Minggu.

Berbagai faktor telah menyebabkan musim panas parah Hingga Asia Selatan, sebuah Tren yang menurut para ilmuwan diperburuk Krisis Lingkungan akibat Kegiatan manusia.

Setidaknya 33 orang, petugas Pemilihan Umum yang bertugas Hingga India meninggal Sebab heatstroke atau serangan panas Hingga Negeri Dibagian Uttar Pradesh dan Bihar Hingga utara, Odisha Hingga timur Di hari Jumat.

Data Di Pusat Pengendalian Gangguan Nasional India (NCDC) Menunjukkan situasi terburuk terjadi Di Mei, Di 46 kematian dan 19.189 Tindak Kejahatan diduga heatstroke, menurut laporan situs berita The Print.

Jika kita memperhitungkan Tindak Kejahatan-Tindak Kejahatan yang dicurigai, jumlah total kematian Hingga India bisa jauh lebih tinggi, yakni mencapai 80 orang, demikian laporan surat kabar The Hindu.

Lebih Di 5.000 Tindak Kejahatan heatstroke terdeteksi Hingga Negeri Dibagian Madhya Pradesh saja.

Kantor cuaca Mengantisipasi Kebugaran gelombang panas tidak Akansegera terlalu parah hingga hari Rabu dan datangnya musim hujan lebih awal Hingga Negeri Dibagian Kerala Hingga Dibagian selatan Di minggu lalu diperkirakan Akansegera membawa lebih banyak Pemberian.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Suhu Panas Super ‘Mendidih’, Nyaris 25 Ribu Warga India Terkena Heatstroke