Bisnis  

Kenapa Mensesneg Tak Ungkap Alasan Kepala dan Wakil Otorita IKN Mundur, Begini Jawaban Wapres

Wakil Ri (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa pengunduran diri maupun penggantian Hingga Untuk kepemimpinan merupakan hal biasa Untuk proses pembangunan, termasuk Hingga IKN. Foto/Dok

JAKARTA – Wakil Ri ( Wapres ) Ma’ruf Amin mengaku tidak tahu alasan Kepala Otorita IKN atau Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe mundur Untuk jabatannya.

“Pertama saya tidak tahu ya, alasannya kenapa itu pak Pratik (Mensesneg Pratikno) nggak menjelaskan, saya juga tidak tahu,” ungkap Wapres Hingga sela kunjungan kerjanya Hingga Merauke, Papua Selatan, Selasa (4/6/2024).

Wapres pun mengatakan bahwa pengunduran diri maupun penggantian Hingga Untuk kepemimpinan merupakan hal biasa Untuk proses pembangunan, termasuk Hingga IKN . Dia pun memastikan belum ada pembicaraan mengenai pengganti Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe.

“Tapi, bahwa ada biasa itu mundur, Sesudah Itu ganti, itu saya kira biasa Hingga Untuk proses kita pembangunan. Ada yang mundur, ada yang Sesudah Itu diganti. Nah, dan belum ada pembicaraan Untuk Sesudah Itu nanti Berencana diganti siapa,” ujar Wapres.

Sambil Itu, kata Wapres, Ri Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Pembantu Ri PUPR Basuki Hadimuljono ditunjuk Karena Itu Plt. Otorita IKN dan Wakil Pembantu Ri ATR/BPN Raja Juli Antoni Karena Itu wakilnya. Keduanya menggantikan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe yang mundur Untuk jabatan tersebut.

“Tapi Sambil Itu ini kan Ri sudah menunjuk pak Basuki dan Wakil Pembantu Ri PUPR Untuk menangani. Saya kira memang Pak Basuki kan memang terus terus-terusan Untuk awal sudah menjalankan tugas itu sebagai Pembantu Ri PUPR, pembangunannya Karena Itu artinya Sambil Itu ini tidak terjadi kekosongan,” kata Wapres.

Wapres mengatakan pergantian Kepala Otorita IKN Lanjutnya Berencana dibahas Ke Sidang Pembantu Presiden Kerja. “Nantinya seperti apa atau siapa itu belum tahu saya. Nanti Berencana biasanya Berencana dibicarakan Untuk sidang Pembantu Presiden Kerja, Berencana diberitahu bahwa ini, ini, pertimbangannya apa dan seperti apa. Saya kira itu,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Kenapa Mensesneg Tak Ungkap Alasan Kepala dan Wakil Otorita IKN Mundur, Begini Jawaban Wapres