Bisnis  

LKPP Sosialisasi RUU PBJ Publik, Konversi Digital Pengadaan Produk dan Jasa Didalam Sebab Itu Fokus Utama

Kepala LKPP Hendrar Prihadi Pada kegiatan sosialisasi Rancangan Undang Undang Pengadaan Produk/Jasa Publik dan Transformasi Digital Pengadaan Melewati Katalog Elektronik Ke Semarang, Jawa Ditengah, Kamis (30/5/2024). FOTO/Ist

SEMARANG – Transformasi digital pengadaan Produk dan jasa menjadi salah satu fokus utama Didalam Rancangan Undang-Undang Pengadaan Produk/Jasa (RUU PBJ) Publik. Keputusan tersebut diharapkan mampu menciptakan pasar pengadaan yang lebih transparan dan akuntabel Supaya implementasi realisasi Biaya belanja Bangsa Lebih efisien.

Sebab itu, Lembaga Keputusan Pengadaan Produk/Jasa Pemerintah ( LKPP ) kembali Melakukan Sosialisasi RUU PBJ dan Transformasi Digital Pengadaan Melewati Katalog Elektronik Ke Kamis (30/5/2024). Berbeda Didalam giat-giat Sebelumnya, sosialisasi kali ini menargetkan kelompok sivitas akademika sebagai peserta.

Hadir Memberi pengantar, Heri Yanto selaku Wakil Rektor II Bidang Perancangan, Umum, Sumber Daya Manusia dan Keuangan Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dia menyampaikan transformasi digital memainkan peran Kunci Untuk Meningkatkan Mutu pelayanan publik. Didalam pemanfaatan Ilmu Pengetahuan, pelayanan publik yang diberikan Berencana lebih efisien dan mudah diakses Kelompok.

Untuk konteks PBJ, transformasi digital diwujudkan Didalam peralihan proses pengadaan Didalam manual atau semi-manual menjadi digital yaitu Melewati katalog elektronik.Ke hadapan lebih Didalam 300 mahasiswa, Kepala LKPP Hendrar Prihadi atau Hendi Mengeluarkan katalog elektronik sebagai bentuk nyata Didalam transformasi digital pengadaan yang telah disiapkan Didalam LKPP.

Hal demikian penting Untuk disebarluaskan agar platform ini dapat dimanfaatkan pelaku Usaha Untuk memasarkan Produk/jasa kebutuhan Kementerian/Lembaga/Alat Area (K/L/PD). Hendi juga Merangsang para mahasiswa yang telah berwirausaha Untuk mendaftarkan usaha dan menayangkan produknya Ke katalog elektronik.

“Maka kalau Anda hari ini punya produk-produk yang bisa dibeli pemerintah, Anda saya sarankan tayang Ke katalog elektronik. Jika Anda Memperoleh usaha, pastikan Anda Lalu punya Nomor Induk Melakukanlangkah-Langkah atau NIB. Sesudah punya NIB, Anda datang Hingga pemkot atau pemprov Untuk minta akun SPSE. Begitu Anda punya akun SPSE, masuk Hingga portal e-katalog.lkpp.go.id, Berikutnya lengkapi persyaratan, maka produk Anda Berencana tayang,” ujar Hendi.

Didalam digelarnya sosialisasi ini, diharapkan dapat memperluas pemahaman dan Dukungan Di transformasi digital PBJ Ke kalangan intelektual dan akademisi. Sivitas akademika diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang menyebarluaskan informasi tentang pentingnya transformasi digital Untuk PBJ Publik. Hal ini juga membuka Kemungkinan kolaborasi Antara kelompok akademis dan LKPP Untuk Menyusun sistem pengadaan yang memenuhi prinsip-prinsip PBJ Publik

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: LKPP Sosialisasi RUU PBJ Publik, Konversi Digital Pengadaan Produk dan Jasa Didalam Sebab Itu Fokus Utama