7 Cara Menurunkan Berat Badan Di Usia 40 Tahun, Penting Kurangi Asupan Gula

Menurunkan berat badan Di usia 40 tahun memerlukan pendekatan yang spesifik dan usaha ekstra. Pasalnya, perubahan metabolisme sering kali terjadi Di usia ini. Foto/Mens Health

JAKARTA Menurunkan berat badan Di usia 40 tahun memerlukan pendekatan yang spesifik dan usaha ekstra. Pasalnya, perubahan metabolisme dan Life Style yang sering kali terjadi Di usia ini.

Di sisi lain, metabolisme yang melambat dan perubahan hormonal dapat membuat berat badan mudah naik. Meski demikian, bukan berarti tidak Mungkin Saja menurunkan berat badan Di usia 40 tahun .

Bersama Meningkatkan Olah Raga, menerapkan pola makan seimbang, mengontrol porsi makan, Merasakan tidur yang cukup, mengelola Beban, Memangkas asupan gula dan Konsumsi olahan, serta Menyimak asupan kalori, Anda dapat mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Cara Menurunkan Berat Badan Di Usia 40 Tahun

Pendekatan yang berkelanjutan dan perubahan Life Style yang positif Akansegera Menyediakan hasil yang optimal dan jangka panjang. Berikut cara menurunkan berat badan Di usia 40 tahun dilansir Bersama Health Line, Rabu (5/6/2024).

1. Tingkatkan Olah Raga

Olah Raga adalah Kunci utama Untuk proses penurunan berat badan. Di usia 40 tahun, penting Untuk mencampur berbagai jenis Laga Persahabatan:

– Laga Persahabatan Kardio: Berjalan cepat, berlari, Naik Sepeda, atau Renang setidaknya 150 menit per minggu Untuk Meningkatkan detak jantung dan membakar kalori.
– Laga Persahabatan Kekuatan: Melakukan Laga Persahabatan beban atau resistance training dua kali seminggu Untuk Meningkatkan massa otot. Otot yang lebih banyak membantu Meningkatkan metabolisme basal.
– Karya Harian: Tetap aktif Untuk kegiatan sehari-hari, seperti memilih naik tangga daripada lift atau berjalan kaki Ke tempat tujuan yang Disekitar.

2. Fokus Di Pola Makan Seimbang

Memperkenalkan pola makan seimbang sangat penting Untuk menurunkan berat badan secara sehat. Adapun pola makan seimbang yang bisa diikuti meliputi:

– Protein: Konsumsi Konsumsi tinggi protein seperti daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak Untuk membantu merasa kenyang lebih lama dan mendukung Perkembangan otot.
– Karbohidrat Kompleks: Pilih biji-bijian utuh, buah-buahan, dan sayuran yang kaya serat Untuk membantu pencernaan dan menjaga energi sepanjang hari.
– Lemak Sehat: Sertakan sumber lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, dan Migas zaitun Untuk mendukung fungsi tubuh yang optimal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 7 Cara Menurunkan Berat Badan Di Usia 40 Tahun, Penting Kurangi Asupan Gula