Eksperimen Harvard Di 25 Tahun Temukan Pola Makan yang Cegah Risiko Mati Muda


Jakarta

Risiko kematian dini Di Di kelompok usia muda bisa saja terjadi. Kemakmuran ini diperburuk Bersama Life Style yang kurang sehat, Supaya memicu munculnya berbagai Gangguan yang berbahaya.

Sejumlah peneliti Di Harvard akhirnya menemukan cara yang efektif Sebagai Mengurangi risiko kematian dini. Salah satunya adalah Bersama menjalani Asupan Konsumsi mediterania, yang sering dilakukan Bersama orang-orang Di Yunani, Italia, Spanyol, atau Bangsa lain yang berbatasan Bersama laut mediterania.

Sebagai membuktikannya, mereka meneliti Di 25.000 wanita Di Amerika Bersama usia rata-rata 55 tahun dan Memiliki fisik yang sehat. Dikutip Bersama Daily Mail, Eksperimen tersebut dilakukan Di kurang lebih 25 tahun.


Mereka mengikuti Asupan Konsumsi mediterania, seperti mengkonsumsi ikan, kacang-kacangan, sayuran, dan biji-bijian utuh. Hasilnya, risiko kematian Bersama wanita yang mengikuti Asupan Konsumsi tersebut 23 persen lebih rendah.

Orang-orang yang konsisten Di 25 tahun menjalani Asupan Konsumsi tersebut juga Memiliki risiko kematian 16 persen lebih rendah Bersama segala jenis penyebab kematian.

Asupan Konsumsi mediterania ini menempati posisi sebagai skema Asupan Konsumsi terbaik Di tujuh tahun berturut-turut.

Bersama Eksperimen yang dipublikasikan Di Journal Jama Network Open, disebutkan bahwa Asupan Konsumsi mediterania ini bisa Mengurangi peradangan Di Di tubuh, mengatur berat badan, melindungi Bersama Gangguan jantung, demensia, hingga diabetes.

“Hasil kami Menunjukkan bahwa sebagian Bersama risiko kematian yang lebih rendah Bisa Jadi disebabkan Bersama beberapa faktor risiko kardiometabolik, khususnya biomarker yang Yang Terkait Bersama Bersama metabolisme, peradangan, jalur TRL, resistensi insulin, dan BMI,” jelas para peneliti.

“Sebagian besar manfaat potensial Bersama kepatuhan Di pola makan Mediterania dan angka kematian masih belum dapat dijelaskan. Eksperimen Di masa Di harus memeriksa jalur lain, yang Berpotensi Sebagai memediasi penurunan angka kematian Yang Terkait Bersama pola makan Mediterania serta memeriksa penyebab kematian yang spesifik,” lanjutnya.

Di Di Itu, menurut studi tahun 2016 Di jurnal Current Opinion in Clinical Nutrition & Metabolic Care, orang yang mengikuti Asupan Konsumsi mediterania ini bisa hidup empat setengah tahun lebih lama.

Berikut hal-hal yang disarankan Di menjalani Asupan Konsumsi mediterania:

  • Mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah.
  • Mengurangi konsumsi daging merah.
  • Menggabungkan lemak baik terutama Energi zaitun, kacang-kacangan, kacang tanah, dan alpukat.
  • Dianjurkan Latihan ringan hingga Lagi, seperti berjalan kaki atau berlari ringan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Eksperimen Harvard Di 25 Tahun Temukan Pola Makan yang Cegah Risiko Mati Muda