Terobsesi Awet Muda? 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu ‘Tunda’ Penuaan

Jakarta

Memiliki tubuh yang sehat dan awet muda tentu merupakan impian Didalam banyak orang. Ketika tubuh sehat, maka Kelompok dapat beraktivitas Didalam lebih baik, Justru ketika usia sudah tidak muda lagi.

Rupanya ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat diterapkan Di keseharian dan bisa membantu ‘menunda penuaan’. Berikut ini adalah beberapa Ke antaranya dikutip Didalam South China Morning Post:

1. Angkat Beban

Ketika mulai memasuki usia 30-an, massa otot Berencana berkurang tiga sampai delapan persen per dekade. Massa otot merupakan salah satu prediktor terbaik Mutu hidup seiring bertambahnya usia.


Ke Di Itu, kepadatan tulang manusia juga terus menurun seiring bertambahnya usia, Agar Memperbaiki risiko patah tulang. Angkat beban merupakan salah satu cara yang baik Bagi mencegah hal tersebut Lantaran bermanfaat Bagi Memperbaiki kepadatan tulang dan memperkuat persendian.

“Argumen terbaik Bagi angkat beban adalah Anda tahu rasa sakit dan nyeri kecil yang Anda alami sepanjang hari? Lutut terasa sesak, punggung terasa nyeri, bahu terasa nyeri?” kata Praktisi Medis sekaligus penulis asal California, Amerika Serikat Dr Mindy Pelz.

“Kami diberitahu bahwa itu adalah Pada normal Didalam penuaan, tetapi Anda Berencana kagum betapa bermanfaatnya angkat beban Bagi Mengurangi semua rasa sakit yang mengganggu itu,” sambungnya.

2. Puasa

Pelz mengatakan kebiasaan berpuasa seperti intermittent fasting juga sangat baik Bagi membantu ‘menunda’ penuaan. Beberapa manfaat puasa Antara lain membantu penurunan berat badan, mengontrol gula darah, menjaga Kesejajaran hormon, Mengurangi peradangan, serta Memperbaiki Kesejajaran mental.

“Faktanya puasa Di jumlah berapapun baik Bagi Anda. Mulailah Didalam melewatkan sarapan dua kali seminggu. Jika sudah terasa enak, maka Anda bisa melewatkan sarapan setiap hari,” jelas Pelz.

3. Jalan 10 Ribu Langkah

Pelatihan kardio Didalam intensitas rendah seperti jalan kaki bermanfaat Bagi Memperbaiki sensitivitas insulin, menurunkan kortisol, mempercepat metabolisme, hingga Memperbaiki fungsi kardiovaskular dan otak.

Jika melihat warga blue zone yang Memiliki angka harapan hidup tinggi, jalan kaki 10 ribu langkah setiap harinya sudah menjadi sebuah Life Style. Jika kebiasaan tersebut masih dirasa memberatkan, mulailah Didalam 2 ribu langkah setiap hari dan terus tingkatkan capaian tersebut.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Terobsesi Awet Muda? 6 Kebiasaan Sederhana Ini Bisa Bantu ‘Tunda’ Penuaan