Bisnis  

Respons BSI Yang Terkait Bersama Pengalihan Dana Besar-besaran Bersama Muhammadiyah

Bank Syariah Indonesia atau BSI (BRIS) Merespons keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bagi mengalihkan dananya dan juga menginstruksikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) melakukan hal serupa. Foto/Dok

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI (BRIS) Merespons keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bagi mengalihkan dananya dan juga menginstruksikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Bagi ikut memindahkan dana Bersama BSI.

Corporate Secretary BSI Wisnu Sunandar mengatakan, Yang Terkait Bersama keputusan Muhammadiyah tersebut, BSI senantiasa berkomitmen memenuhi ekspektasi seluruh pemangku kepentingan Bersama menerapkan prinsip adil, seimbang, dan bermanfaat (maslahat) sesuai syariat Islam.

Menurut Wisnu, BSI Akansegera terus Melakukanlangkah-Langkah Menyediakan pelayanan terbaik dan berkontribusi Untuk Pembaruan ekonomi syariah Di Indonesia.

“Yang Terkait Bersama pengalihan dana Bersama PP Muhammadiyah, BSI berkomitmen Bagi terus menjadi mitra strategis dan siap berkolaborasi Bersama seluruh stakeholder Untuk upaya Membuat berbagai sektor ekonomi umat. Terlebih Bagi usaha mikro, kecil dan menengah (Dan Menengah) yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa,” tutur Wisnu Untuk keterangan resmi, Rabu (5/6/2024).

Sebelumya, diketahui bahwa segmen Dan Menengah merupakan salah satu fokus utama Bank Syariah Indonesia Untuk Membuat ekosistem halal yang bermanfaat Bagi umat. Per Maret 2024, BSI telah menyalurkan pembiayaan berkelanjutan sebesar Rp59,2 triliun dimana pembiayaan ini didominasi Bersama sektor Dan Menengah sebesar Rp46,6 triliun.

Adapun Yang Terkait Bersama kerja sama Bersama berbagai stakeholder, Sebelumnya BSI menggandeng PP Muhammadiyah, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera), dan Perum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) Untuk penyaluran pembiayaan kepemilikan Rumah bersubsidi KPR Sejahtera FLPP kepada pegawai Di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah.

Di Di Itu, kerja sama Bersama PP Muhammadiyah Untuk memacu inklusifitas dan penetrasi keuangan syariah Di Indonesia. Kerja sama ini Bagi membantu pelaku Dan Menengah yang ada Di bawah naungan PP Muhammadiyah agar bisa naik kelas (upscale) dan menumbuhkan minat Kelompok yang ingin menjadi wirausaha.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Respons BSI Yang Terkait Bersama Pengalihan Dana Besar-besaran Bersama Muhammadiyah