Gandeng Pemerintah Jember, Enesis Group Berikan Pembelajaran 3M Plus Sebagai Atasi DBD dan Chikungunya

Enesis Group Melewati brand Soffell melaksanakan Langkah Desa Bebas Nyamuk, Keluarga Sehat dan Bebas Gerak Ke Jember Sebagai membantu menanggulangi DBD dan chikungunya. Foto/Istimewa

JAKARTA – Enesis Group Melewati brand Soffell melaksanakan Langkah “Desa Bebas Nyamuk, Keluarga Sehat dan Bebas Gerak” Sebagai membantu menanggulangi demam berdarah dengue (DBD) dan chikungunya. Melewati Langkah ini, Kelompok diberikan Pembelajaran mengenai pentingnya 3M Plus Sebagai melindungi diri Untuk dua Penyakit tersebut.

Pelaksanaan Langkah “Desa Bebas Nyamuk, Keluarga Sehat dan Bebas Gerak” dibuka Bersama Bupati Jember Hendy Siswanto Ke Selasa (4/6/2024) Ke Kantor Desa Wringintelu bersama CEO Enesis Group Aryo Widiwardhono.

“Kita harus berkolaborasi bersama-sama Sebagai membasmi DBD yang ada Ke lingkungan kita, melakukan 3M Plus yaitu Menguras, Menutup, Mendaur plus mengoles Soffell. Ini merupakan suatu ikhtiar agar terhindar Untuk nyamuk DBD,” kata Hendy Siswanto.

“Saya, Bupati Jember, minta tolong kepada semua Sebagai saling membantu warga kita, lingkungan kita, kita bersihkan lingkungan kita Bersama 3M Plus. Saya mohon Pemberian kepada semuanya, bantu saudara-saudara kita, libatkan warga kita, Sebagai saling kontrol dan manage lokasi yang rentan Di sarang nyamuk. Ini juga merupakan ujung tombak Untuk Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Semoga Bersama adanya kegiatan ini bisa menjadi penyemangat Sebagai kita semua Bersama mewujudkan Desa Bebas Nyamuk, Keluarga Sehat dan Bebas Gerak. Soffell Menyediakan CSR seperti ini kepada kita Sebagai membantu menyelamatkan kita,” lanjutnya.

RM Ardiantara, Head of HR dan Public Relations Enesis Group, menjelaskan bahwa pihaknya Melewati brand Soffell meyakini Kunci Untuk menurunkan Peristiwa Pidana DBD adalah Bersama mengubah perilaku Kelompok menjadi lebih peduli Di Kesejaganan dan kebersihan lingkungan.

“Maka Itu, kami terus Melakukanupaya secara berkelanjutan Sebagai Menyediakan Pembelajaran tentang PSN 3M Plus yaitu Menutup, Menguras, Mendaur ulang serta menggunakan lotion antinyamuk Agar nyamuk tidak menghisap darah kita dan kita dapat menghentikan siklus Kemajuan nyamuk,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesejaganan Jember dr Hendro Soelistijono Menyediakan apresiasi kepada Enesis Group, yang sudah peduli Bersama Menyediakan Pembelajaran kepada kader jumantik Bersama harapan agar mereka mampu Menyimak perkembangan jentik Ke sekelilingnya Agar kita Berencana tahu angka bebas jentik.

“Prinsipnya adalah bagaimana kita menghentikan siklus nyamuk. Siklus nyamuk itu bisa dihentikan ketika kontak langsung Bersama manusia berhenti, Bersama melakukan 3M Plus dan mengoleskan lotion antinyamuk diharapkan bisa memutus rantai perkembangan nyamuk,” ucap Kadinkes Jember.

Sambil Itu, menurut Kementerian Kesejaganan, Ke minggu Ke-18 tahun 2024, tercatat ada 91.269 Peristiwa Pidana DBD Ke Indonesia, Bersama 641 Peristiwa Pidana kematian. Jumlah tersebut mencerminkan peningkatan tiga kali lipat dibandingkan Bersama jumlah Peristiwa Pidana yang tercatat Ke periode yang sama tahun Sebelumnya Itu.

Langkah “Desa Bebas Nyamuk, Keluarga Sehat dan Bebas Gerak” merupakan inisiatif Untuk Enesis Group yang bertujuan Menyediakan Pembelajaran tentang upaya Upaya Mencegah DBD dan chikungunya secara langsung kepada Kelompok Ke tingkat terendah, yaitu desa dan keluarga. Langkah ini berlangsung Ke 4-28 Juni 2024 Ke Kecamatan Puger dan Balung, dan Berencana menjangkau lebih Untuk 15.000 warga.

Melewati Langkah ini diharapkan Berencana terjadi perubahan perilaku Kelompok Bersama mengaktifkan kembali Gerakan 1 Tempattinggal 1 Jumantik serta Memperbaiki kebiasaan penggunaan lotion antinyamuk secara konsisten. Pihak Soffell yakin bahwa langkah-langkah tersebut Berencana Memperoleh dampak positif yang signifikan Untuk upaya Upaya Mencegah DBD dan chikungunya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Gandeng Pemerintah Jember, Enesis Group Berikan Pembelajaran 3M Plus Sebagai Atasi DBD dan Chikungunya