9 Herbal Sebagai Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Terapi, Mudah Ditemukan

Jakarta

Kolesterol tinggi adalah suatu Kemakmuran yang perlu diwaspadai. Kadar kolesterol yang tinggi bisa Meningkatkan risiko berbagai Gangguan, mulai Di tekanan darah tinggi, Gangguan jantung, hingga stroke.

Pada kadar kolesterol berlebihan, itu Akansegera menumpuk dan membentuk plak Hingga dinding arteri. Hal ini yang membuat seseorang berisiko terkena Gangguan kronis, seperti stroke, diabetes, hingga serangan jantung.

Di Umumnya, kolesterol terbagi menjadi dua jenis, yaitu kolesterol baik atau high-density lipoprotein (HDL) dan kolesterol jahat atau low-density lipoprotein (LDL).


Sebagai mengetahui cara Mengurangi kolesterol tinggi dan mencegah terjadinya komplikasinya, bisa dilakukan beberapa cara, termasuk mengkonsumsi ramuan atau Terapi alami.

Terapi alami Sebagai menurunkan kolesterol tinggi

Dikutip Di berbagai sumber, berikut 10 Terapi alami Sebagai menurunkan kolesterol tinggi:

1. Jahe

Dikutip Di Times of India, jahe merupakan Terapi alami yang kaya Akansegera senyawa bioaktif yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Di darah. Di makan sepotong kecil jahe secara teratur, membantu mencegah banyak Gangguan dan Gangguan Menyebar.

2. Energi zaitun

Energi zaitun dikenal sangat baik Sebagai Keadaan. Ini kaya Akansegera lemak tak jenuh tunggal yang membantu Mengurangi kadar kolesterol Di tubuh.

Studi mengungkapkan jika dikonsumsi secara teratur, Energi zaitun juga bisa membantu mengendalikan tekanan darah tinggi.

3. Daun salam

Daun salam atau bayleaf juga bermanfaat Sebagai mengatur kadar kolesterol. Dikutip Di Hindustan Times, tanaman ini dapat menurunkan risiko Gangguan jantung dna Meningkatkan Keadaan jantung Di Umumnya.

4. Bawang putih

Dikutip Di Healthline, bawang putih biasanya digunakan sebagai bahan masakan dan Terapi Di ribuan tahun. Ini bisa dimakan mentah atau dimasak.

Beberapa Studi Menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol darah, dan memperlambat perkembangan aterosklerosis.

Akan Tetapi, seperti banyak terapi alternatif, Studi membuahkan hasil yang beragam. Misalnya, beberapa Studi menemukan bahwa mengonsumsi bawang putih Di 1 hingga 3 bulan membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Akan Tetapi, Studi yang didanai NCCIH mengenai Keselamatan dan efektivitas tiga olahan bawang putih tidak menemukan efek jangka panjang Pada kolesterol darah.

5. Kunyit

Dikutip Di Healthsite, kunyit mengandung kurkumin, yakni zat aktif yang merupakan sumber sifat anti-inflamasi dan antioksidan.

Sebagai mengkonsumsinya, bisa tambahkan satu Alatmakan teh kunyit Hingga Di teh atau susu biasa. Itu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL Di Mengurangi peradangan dan mencegah oksidasi kolesterol.

6. Bawang putih

Bawang putih menurut studi juga bermanfaat sebagai Terapi alami Sebagai kolesterol tinggi. Berdasarkan studi tahun 2016, bawang putih Berpeluang menurunkan kolesterol total hingga 30 mg/dL.

7. Biji-bijian

Banyak biji-bijian juga yang membantu menurunkan kolesterol tinggi kandungan lemak tak jenuh dan asam lemak omega-3. Hingga Di Itu, biji-bijian juga mengandung serat yang baik Sebagai menurunkan kolesterol.

Contih biji-bijiannya, seperti biji labu, bunga matahari, wijen, dan chia seed.

8. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang bisa mengontrol kadar kolesterol. Berdasarkan tinjauan Di 10 Studi tentang alpukat Di tahun 2016, Menunjukkan bahwa mengkonsumsi alpukat bisa menurunkan kolesterol total, LDL, dan trigliserida.

Hingga Di Itu, alpukat juga Memiliki kandungan lemak sehat yang baik Sebagai tubuh.

9. Kacang-kacangan

Harvard Medical School mengungkapkan bahwa pola makan yang terdiri Di kacang-kacangan dapat menurunkan kolesterol dan risiko Gangguan jantung.

Kacang-kacangan Memiliki efek menurunkan kolesterol secara alami. Beberapa jenis kacang yang dimaksud seperti kacang mete, kenari, pistachio, almond, dan kacang tanah.

Akan Tetapi, disarankan Sebagai mengkonsumsi kacang-kacangan ini tanpa tambahan gula, garam, atau lemak lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 9 Herbal Sebagai Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Terapi, Mudah Ditemukan