Minum Air Kelapa Untuk Cegah Batu Ginjal Ternyata Ada Benarnya, Tapi…


Jakarta

Air kelapa adalah salah satu minuman alami yang Memiliki banyak khasiat Untuk Kesejajaran, mulai Bersama menghidrasi tubuh hingga melancarkan pencernaan. Tak hanya itu, beberapa orang juga percaya air kelapa dapat meluruhkan batu ginjal. Benarkah demikian?

Pakar urologi Prof Dr dr Nur Rasyid, SpU-K, meluruskan anggapan tersebut. Dia menjelaskan air kelapa sebenarnya tidak berhubungan Bersama penanganan atau penyembuhan batu ginjal.

Akan Tetapi, mengonsumsi air kelapa dapat Meningkatkan jumlah cairan Untuk tubuh dan membuat seseorang lebih sering buang air kecil. Hal inilah yang sebenarnya berkontribusi Untuk membantu mencegah batu ginjal.


“Karena Itu sebenarnya begitu orang yang tadinya malas minum, begitu dikasih air kelapa ‘Oh ini bisa bikin keluar batu nih’, semangat (minum), kencing Karena Itu banyak,” jelas Prof Rasyid Di ditemui Ke Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

“Lantaran dia minum volume air kelapanya Karena Itu banyak, bisa menyebabkan sering kencing. Karena Itu lebih Lantaran volumenya, bukan jenis airnya,” sambungnya.

Akan Tetapi dia mewanti-wanti pasien ginjal yang ingin mengonsumsi air kelapa. Sebab, air kelapa mengandung kalium tinggi yang dapat membahayakan Untuk orang Bersama masalah ginjal tertentu.

“Sebenarnya air kelapa itu mengandung kalium utamanya. Ke orang yang sudah terganggu fungsi ginjalnya, air kelapa malah bahaya Lantaran kalium tinggi,” terangnya.

“Orang yang terganggu fungsi ginjalnya, kadang-kadang terganggu membuang kalium, nanti hiperkalemia malah,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minum Air Kelapa Untuk Cegah Batu Ginjal Ternyata Ada Benarnya, Tapi…