5 Vitamin yang Menunjang Fungsi Ereksi, Apa Saja?

Jakarta

Kesejajaran seksual menjadi Dibagian penting Untuk pria maupun wanita. Untuk pria, salah satu aspek penting adalah kemampuan Untuk mempertahankan ereksi yang sehat.

Seringkali, masalah ereksi berkaitan Bersama faktor psikologis atau fisik. Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan Untuk Merasakan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat Untuk berhubungan seks.

Beberapa asupan dapat membantu mengatasi Situasi ini. Salah satu komponen Gizi yang berperan Untuk mendukung fungsi ereksi adalah vitamin.


Beberapa vitamin yang bisa mendukung fungsi ereksi yaitu vitamin B3, B9, D, dan E, dan B kompleks. Vitamin-vitamin ini dapat membantu mengatasi disfungsi ereksi, Supaya bisa membuat ereksi Bertahan lama. Apa saja manfaat Untuk vitamin tersebut?

1. Vitamin B3

Niasin atau vitamin B3 bisa Memperbaiki fungsi ereksi. Mengutip Medical News Today, sebuah Eksperimen menemukan bahwa vitamin ini bisa memperbaiki Tanda-Tanda Di orang yang Merasakan disfungsi ereksi Untuk sampai berat.

Kamu bisa Merasakan manfaat vitamin B3 ini Untuk daging ayam, sapi, dan kalkun, kacang-kacangan, beras merah, alpukat, hingga jamur.

2. Vitamin B9

Vitamin B9 dapat berperan Untuk disfungsi ereksi. Sebuah studi Di tahun 2014 Menunjukkan bahwa banyak peserta yang Merasakan disfungsi ereksi kekurangan asupan asam folat.

Sambil Itu, studi Di tahun 2020 menemukan bahwa Pendukung Kesehatan asam folat dapat memperbaiki keparahan disfungsi ereksi. Kamu bisa Merasakan vitamin B9 Untuk hati sapi, sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, asparagus, alpukat, telur, jeruk dan pisang, serta buncis dan kacang-kacangan.

3. Vitamin D

Vitamin D berperan penting Untuk membuat oksida nitrat, suatu zat Untuk tubuh yang membantu mengendurkan dan memperlebar pembuluh darah. Di Di Itu, vitamin D juga membantu mengontrol hormon penting yang berkaitan Bersama reproduksi. Gizi ini dapat mempengaruhi Karya saraf Di area tubuh yang sensitif Pada rangsangan seksual.

Berbagai Eksperimen juga mengkonfirmasi bahwa kadar vitamin D yang ada Di Untuk darah cukup kuat korelasinya Bersama peningkatan fungsi seksual. Kekurangan vitamin D dapat membuat kinerja seksual menurun.

Konsumsi yang mengandung vitamin D tinggi Di antaranya yaitu ikan salmon, daging merah, hati, dan kuning telur.

4. Vitamin E

Vitamin E merupakan antioksidan kuat yang dapat membantu melindungi sel-sel penis Untuk kerusakan akibat radikal bebas. Di Di Itu, vitamin ini juga membantu menjaga ujung saraf dan jaringan otot Di penis tetap sehat, membantu Memperbaiki aliran darah, dan mencegah penggumpalan darah yang bisa menyumbatnya.

Mengutip laman School of Public Health Harvard University, Konsumsi yang mengandung vitamin C Di antaranya yaitu kacang almond, kacang tanah, bit, bayam, labu, paprika merah, asparagus, mangga, dan alpukat.

5. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks mengemas kedelapan vitamin B Untuk satu pil. Vitamin ini Memiliki Gizi yang membantu otak dan area genital berkomunikasi.

Caranya Bersama memicu rangkaian peristiwa neurologis yang diperlukan Untuk ereksi. Kombinasi vitamin D, E, dan B kompleks Akansegera mendukung multidimensi Untuk mencapai dan mempertahankan ereksi yang kuat.

Selaian 5 vitamin yang bisa menunjang fungsi ereksi, kebutuhan Gizi tubuh lainnya juga harus dipenuhi Untuk Memperbaiki Mutu hubungan seksual. Tentunya disertai Aktivitasfisik, tidak merokok, dan penerapan pola Kebugaran Yangbaik lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Vitamin yang Menunjang Fungsi Ereksi, Apa Saja?