PT LIB Perkenalkan VAR Hingga Arena si Jalak Harupat

PT LIB Perkenalkan VAR Hingga Arena si Jalak Harupat. Foto: MPI

BANDUNG – PT Perserikatan Indonesia Mutakhir (LIB) perkenalkan Video Assistant Referee (VAR) Hingga Arena si Jalak Harupat. Pasalnya, Arena milik Pemerintah Kabupaten Bandung itu Berencana Mengadakan Laga leg kedua Putaran semifinal Championship Series Perserikatan 1 2023/2024 Ditengah Persib vs Bali United, Sabtu (18/5/2024).

Media and Public Relation Manager PT LIB, Hanif Marjuni mengatakan Laga Persib vs Bali United ini menggunakan VAR mobile yang didatangkan Ke H-2 Laga. Menurutnya, VAR ini sama seperti Hingga leg pertama lalu.

“Karena Itu, sama Bersama kota-kota lainnya yang dipakai Championship Series, mobile VAR sudah berangkat dan sudah siap, dan tadi sudah dilakukan kalibrasi keseluruhan, artinya sudah tidak ada masalah lagi Untuk Hingga Laga Persib melawan Bali Hingga hari ini,” kata Hanif.

Hanif membenarkan penggunaan VAR Hingga Arena si Jalak Harupat sudah pernah terjadi Hingga gelaran Trophy Dunia U-17 2024 lalu. Akan Tetapi, pihaknya harus tetap menggunakan VAR mobile lantaran Markas Persib sejatinya Hingga Arena Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Karena Itu ketika itu Hingga ruangan yang diprioritaskan adalah VAR yang nantinya Berencana dipakai Untuk jangka waktu yang lama. Lantaran Untuk setting tiap sekali pemakaian itu butuh waktu yang lama dan juga ada jaminan Perlindungan dan Perawatan Medis, terus ada perhatian yang extra Bersama setiap Skuat ketika itu ditempatkan Hingga satu Arena,” jelasnya.

“Barangkali nanti Pada musim Didepan sesuai Bersama Arena yang didaftarkan nanti Berencana dipasang Hingga Arena Di musim tersebut,” sambungnya.

Hingga Pada Ini, lanjutnya, tidak ada kendala Untuk menjalankan VAR Hingga Putaran semifinal Championship Series Perserikatan 1 2023/2024. Baik Hingga laga Bali United vs Persib maupun Madura United vs Borneo FC.

“Kendala itu lebih kepada kendala persiapan khusus Hingga Bali tapi bukan kendala yang krusial, Lantaran Hingga Bali Menyusun Hingga H-2 tidak Mungkin Saja, Lantaran lapangannya masih dipakai Hingga ajang AFC Karena Itu dipersiapkan Ke H-1 dan pagi hari dan kita siapkan sehari penuh. Alhamdulillah Hingga hari H siang sudah dipakai sudah bisa diterapkan semestinya sampai Bersama proses dikalibrasi,” terangnya.

Hanif memastikan VAR mobile ini Berencana kembali digunakan Hingga musim Didepan. Hanya saja Berencana digunakan Hingga Arena yang memenuhi persyaratan.

“Persyaratan ini sangat rumit, bukan hanya soal Perlindungan tapi banyak hal lain yang dibutuhkan bagaimana jaringan itu bisa maksimal termasuk komunikasi Bersama broadcast. Ada tiga, acuannya Hingga musim ini. Arena Pemimpin I Wayan Dipta, Arena Gelora Bung Tomo (GBT), dan Manahan,” pungkasnya.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: PT LIB Perkenalkan VAR Hingga Arena si Jalak Harupat