Viral Tiktoker Nekat Pakai Skincare Kedaluwarsa, Wajahnya Karena Itu Begini


Jakarta

Viral seorang TikToker Ke California, Amerika Serikat Merasakan kulit terbakar usai mengaplikasikan skincare kedaluwarsa Hingga wajah. Di video tersebut, wanita itu mengoleskan produk Penanganan jerawat atau flek hitam Ke wajahnya.

Ketika ia menggunakan krim tersebut, muncul sensasi terbakar hingga Menyediakan efek luka seperti melepuh.

“Seperti yang Anda bisa lihat, dia Merasakan luka parsial yang parah, Malahan hampir seluruhnya terbakar Ke Disekitar kening. Setelahnya empat hari, ia pergi Hingga Fasilitas Medis dan ia didiagnosis mengidap Gangguan Menyebar bakteri yang masuk Hingga Di aliran darahnya,” kata akun TikTok Praktisi Medis @doctoryoun mengomentari Situasi TikToker bernama asli Stephanie Margarucci itu.


Terlepas Didalam kejadian yang dialami Dari wanita tersebut, spesialis kulit dr Arlene Rainamira, SpDVE mengatakan bahwa Komunitas harus benar-benar memperhatikan produk skincare yang digunakan.

Ketika skincare digunakan Ke luar waktu pakainya, produk tersebut Mungkin Saja saja malah bersifat iritatif Ke kulit. Hal tersebut dapat disebabkan Dari bahan-bahan pembuat skincare yang Memiliki batas pemakaian.

Jika tak sengaja dipakai, skincare kedaluwarsa dapat menyebabkan sejumlah masalah Kesejajaran dan Keindahan kulit.

“Kalau misalnya sudah digunakan Ke luar waktunya itu bersifat iritatif. Karena Itu kalau Hingga kulit rasanya bisa kayak kebakar, bisa juga kemerahan bisa, juga Karena Itu gatal-gatal. Karena Itu kita memang harus kalau memakai skincare harus sesuai Didalam expired date-nya,” ucap dr Arlene ketika ditemui detikcom, Sabtu (8/6/2024).

Jika Komunitas tak sengaja menggunakan produk skincare kedaluwarsa dan Merasakan Tanda-Tanda iritasi Ke kulit, sebaiknya segera memeriksakan kondisinya Hingga Praktisi Medis kulit.

“Memang kalau sudah sudah ada Situasi tersebut sih sebaiknya segera konsultasi Hingga Praktisi Medis kulit spesialis kulit Sebab biasanya nanti Akansegera dikasih Perawatan Bagi anti peradangannya Bagi meredakan kemerahan atau rasa gatal dan kebakarnya itu,” tandasnya.

Perlu diingat bahwa efek terbakar yang dialami Dari TikTokter tersebut belum tentu serta merta diakibatkan Dari faktor skincare saja. Praktisi Medis mengingatkan bahwa Situasi pasien Sebelumnya menggunakan skincare kedaluwarsa juga harus diperiksa Sebab bisa menjadi salah satu faktor risiko.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Tiktoker Nekat Pakai Skincare Kedaluwarsa, Wajahnya Karena Itu Begini