Mati-matian Pola Makan Tapi Berat Badan Nggak Turun? Bisa Dari Sebab Itu Ini Penyebabnya

Jakarta

Proses penurunan berat badan yang baik harus dimulai Bersama pola makan yang tepat dan Latihan yang rutin. Akan Tetapi, Di beberapa Tindak Kejahatan proses penurunan berat badan Bisa Jadi tidak berjalan Bersama lancar dan menemui beberapa kendala.

Berikut ini adalah beberapa Kegagalan Pola Makan yang Bisa Jadi dilakukan Agar berat badan susah turun dikutip Di Eat This:

1. Kurang Makan Lemak

Di Pola Makan, lemak kerap menjadi zat Hidangan yang kerap dihindari. Banyak yang menganggap bahwa lemak dapat Memperbaiki berat badan hingga berisiko menyebabkan obesitas. Padahal beberapa jenis lemak sebenarnya justru dapat membantu proses penurunan berat badan. Salah satu contoh sumber lemak sehat yang bisa dikonsumsi adalah buah alpukat.


Lemak merupakan makronutrien yang membantu tubuh Bagi merasa kenyang, memberi Hidangan Bergizi yang sangat dibutuhkan, Justru membantu menurunkan risiko kolesterol jahat. Selain Di alpukat, lemak tak jenuh tunggal yang sehat juga dapat ditemukan Di Energi zaitun, almond, dan selai kacang.

2. Kurang Makan Karbo

Sama seperti lemak, karbohidrat juga menjadi salah satu zat Hidangan yang paling sering dihindari ketika proses Pola Makan. Walaupun memang karbohidrat olahan seperti gula dan roti putih dapat Memperbaiki perubahan berat badan, karbohidrat kompleks sebenarnya justru sangat dibutuhkan Di proses penurunan berat badan.

Beberapa jenis Hidangan mengandung karbohidrat kompleks meliputi buncis, oat, kentang, ubi jalar, hingga kacang-kacangan. Menurut ahli Kesejaganan Jim White, RD, ACSM, Mengurangi karbohidrat terlalu rendah justru mempersulit proses penurunan berat badan..

“Mengurangi karbohidrat sangat memengaruhi tingkat energi dan mereka akhirnya Mencari lebih banyak karbohidrat. Hingga Samping Itu, mereka tidak punya banyak energi Bagi Aktivitasfisik, Agar sering kali mereka melewatkan Laga Persahabatan,” kata White.

3. Terlalu Banyak Protein

Protein memang sangat dibutuhkan Di proses penurunan berat badan. Protein dapat membantu pembangunan otot tanpa lemak yang membakar kalori Di istirahat dan dapat membantu penurunan berat badan, Akan Tetapi perlu diingat bahwa porsi yang Lagi tetap diutamakan.

“Makan terlalu banyak protein, orang tidak menyadarinya, masih mengandung kalori dan masih bisa berkontribusi Pada lemak tubuh jika dikonsumsi berlebihan,” kata White.

Jika rutin Aktivitasfisik, jumlah protein yang disarankan Bagi dikonsumsi adalah 1,2-1,7 gram protein per kilogram berat badan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mati-matian Pola Makan Tapi Berat Badan Nggak Turun? Bisa Dari Sebab Itu Ini Penyebabnya