6 Ramuan yang Bisa Bantu Turunkan Kadar Gula Darah, Mudah Ditemukan Ke Dapur

Jakarta

Diabetes merupakan salah satu Penyakit yang bisa menyerang berbagai kelompok usia, baik lansia, orang usia muda, hingga anak-anak. Ini merupakan Penyakit kronis jangka panjang yang memengaruhi bagaimana tubuh memproses Konsumsi menjadi energi.

Jika tidak segera ditangani, diabetes Berencana Lebihterus parah hingga mengancam jiwa. Meski begitu, kadar gula darah yang tinggi masih bisa dikendalikan atau diturunkan, salah satunya Didalam minuman. Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut enam minuman yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah:

1. Rebusan Jahe

Dikutip Untuk Times of India, mengonsumsi jahe secara teratur bisa membantu Memangkas kadar gula darah dan mengatur insulin. Cara mengonsumsinya bisa Didalam meminum air rebusan jahe.


Caranya, ambil Di dua cm jahe dan didihkan Didalam secangkir air Ke Untuk Panci. Didihkan Di 5 menit, lalu saring, dan minumlah air rebusan jahe ini 1-2 kali sehari.

2. Rebusan Kayu Manis

Kayu manis dapat mengontrol diabetes dan Memangkas kadar gula darah Untuk tubuh Didalam memicu Kegiatan insulin. Eksperimen telah Menunjukkan bahwa ini membantu Memangkas Tekanan oksidatif yang berperan penting Untuk menurunkan kadar gula darah Ke Peristiwa Pidana Hukum diabetes tipe dua.

Sebagai mengonsumsinya, tambahkan setengah Alat teh bubuk kayu manis Hingga Untuk secangkir air hangat dan minum setiap hari. Bisa juga menambahkan kayu manis Hingga Untuk teh, smoothie, dan Konsumsi penutup.

3. Air Putih

Dikutip Untuk laman Eating Well, minum air putih disebut bisa mengendalikan gula darah. Minum air putih dikaitkan Didalam risiko diabetes tipe dua yang enam persen lebih rendah.

Menariknya, air Memperbaiki volume darah, yang Merangsang pelepasan asam amino yang mempengaruhi regulasi gula darah.

4. Teh hitam

Teh hitam juga merupakan minuman yang dikaitkan Didalam rendahnya risiko diabetes dan komplikasi diabetes. Senyawa yang ada Ke Untuk teh membantu Memperbaiki resistensi insulin dan Memangkas Tekanan oksidatif dan peradangan.

Para peneliti Justru mengatakan komponen teh ini dapat dikembangkan menjadi produk yang suatu hari nanti dapat membantu mengelola diabetes.

5. Teh hijau

Jika lebih menyukai rasa atau kandungan kafein lebih rendah, teh hijau bisa menjadi pilihan. Menurut Eksperimen yang dipublikasikan Ke Nutrition and Metabolism, minum teh hijau terbukti sedikit menurunkan kadar glukosa darah.

Kandungan katekin Untuk teh dapat menghalangi penyerapan karbohidrat Di pencernaan, juga dapat Memperbaiki metabolisme glukosa, dan Memangkas Tekanan oksidatif, yang semuanya dapat membantu menurunkan gula darah.

6. Jus tomat

Jika ingin minuman yang lebih Memperoleh rasa, bisa mencoba jus tomat. Untuk uji coba kecil terkontrol secara acak yang diterbitkan Ke tahun 2020 Ke Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition yang Menilai 25 wanita sehat, mereka yang minum Di tujuh ons jus tomat 30 menit Sebelumnya sarapan yang kaya karbohidrat.

Hasilnya, mereka Merasakan penurunan kadar gula darah Sesudah makan. Ini bisa terjadi meski tomat kaya Berencana serat. Serat Ke Untuk tomat dapat membantu memperlambat pencernaan, Agar memperlambat kenaikan gula darah yang terjadi Sesudah makan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Ramuan yang Bisa Bantu Turunkan Kadar Gula Darah, Mudah Ditemukan Ke Dapur