9 Tanda Orang Sudah Kecanduan Seks, Alami Salah Satunya?

Jakarta

Kecanduan seks adalah Situasi yang ditandai Bersama pikiran dan perilaku seksual yang berlebihan. Jika tidak ditangani Bersama tepat, Situasi ini bisa menimbulkan banyak dampak negatif Di kehidupan pribadi dan profesional seseorang.

Dikutip Di WebMD, kecanduan seks atau hiperseksualitas menyebabkan seseorang kehilangan kendali atas pikiran dan dorongan seksualnya.

Orang yang Merasakan kecanduan seks Memperoleh karakteristik yang mirip Bersama jenis kecanduan lainnya. Kecanduan seksual dapat muncul Di berbagai bentuk, meliputi kecanduan Di:


  • Tindakan seksual
  • Pornografi
  • Onani
  • Fantasi seksual
  • Voyeurisme, yakni keinginan Sebagai memperlihatkan alat kelaminnya Ke Di umum atau menonton orang lain melakukan Karya seksual

Seperti halnya kecanduan lain, kecanduan seks dapat berdampak buruk Di Kesejaganan fisik, mental, hubungan pribadi, pekerjaan, dan Mutu hidup.

Lantas, apa saja tanda-tanda seseorang Merasakan kecanduan seks? Dirangkum Di berbagai sumber, berikut karakteristik yang dapat mengindikasikan kecanduan seks:

  1. Memperoleh perilaku seksual yang obsesif
  2. Menghabiskan waktu lebih lama Pada bercinta
  3. Memprioritaskan Karya Yang Terkait Bersama seks
  4. Memikat diri Di Karya lain
  5. Mengabaikan pekerjaan dan tanggung jawab Untuk seks
  6. Kerap melakukan Karya seksual yang tidak pantas atau berisiko
  7. Sering melakukan seks bebas
  8. Sering onani atau masturbasi
  9. Sering merasa malu atau depresi Sebab tidak bisa mengendalikan nafsunya

Bagaimana Cara Membedakan Kecanduan Seks dan Gairah Seks Tinggi?

Seseorang yang Memperoleh gairah seks tinggi Bisa Jadi Akansegera sering memikirkan atau melakukan hubungan seks. Tetapi, orang yang sekadar Memperoleh gairah seks tinggi masih bisa mengendalikan dorongan tersebut dan menjalani kehidupan sehari-hari Bersama normal.

Sebagai Alternatif, seseorang yang Merasakan kecanduan seks seringkali merasa tidak terkendali Di berhubungan seks. Perbedaan-perbedaan ini juga tampak Ke bagaimana seks memengaruhi hubungan Bersama pasangan. Gairah seks tinggi dapat Meningkatkan kepuasan bercinta, sedangkan kecanduan seks cenderung menyebabkan kesulitan atau ketidakpuasan Pada melakukan Karya seksual.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 9 Tanda Orang Sudah Kecanduan Seks, Alami Salah Satunya?