Pakar Harvard ‘Spill’ Resep Wajah Awet Muda Tanpa Filler-Botox


Jakarta

Awet muda menjadi dambaan nyaris setiap orang, khususnya wanita. Beragam Penanganan estetik dilakukan Sebagai menunjang penampilan Hingga usia mendekati kepala 4, 5, Justru Sebelumnya 30-an sekalipun.

Mulai Didalam filler, botox, sampai lifting Sebagai mengencangkan kulit, kerap menjadi pilihan. Belum lama ini, profesor Hingga Harvard Medical School juga menemukan ‘resep’ Terbaru agar seseorang tampak awet muda.

Di Studi yang Meneliti Nicotinamide Mononucleotide (NMN), senyawa alami ini konon berperan penting Hingga sel tubuh manusia, sebagai prekursor Sebagai memproduksi Nicotinamide Adenine Dinucleotide (NAD+), molekul vital Di fungsi sel tubuh.


NAD+ disebutnya menjadi enzim redoks metabolik yang membantu sel-sel tubuh menghasilkan energi, Sebagai menjalankan fungsinya, termasuk memperbaiki kerusakan DNA yang terjadi akibat proses aging atau penuaan dan faktor eksternal seperti radikal bebas. Walhasil, mengontrol sel tua yang rusak dan mati, Supaya cepat meregenerasi sel-sel Terbaru.

“NMN Memiliki potensi Sebagai merevolusi kita memandang penuaan. Ini adalah salah satu penemuan paling Menarik Perhatian Di bidang anti-aging Di beberapa dekade terakhir,” jelas David A. Sinclair, A.O, PhD, Di risetnya.

“NMN Menunjukkan hasil yang menjanjikan Di Memperbaiki Kesejaganan dan memperlambat proses penuaan Ke hewan. Studi Didalam Detail diperlukan Sebagai mengkonfirmasi efektivitasnya Ke manusia, tetapi NMN Memiliki potensi Sebagai menjadi terobosan Di Penanganan penuaan,” jelasnya.

Banyak hal ‘alami’ yang bisa dilakukan Sebagai menjaga wajah tetap muda dan awet kencang Didalam menerapkan pola Cara Kebugaran Yangbaik, seiring bertambahnya usia, termasuk menjaga pola makan hingga rutin Latihan. Berikut saran David:

Tidur Nyenyak

David mencoba Berusaha Sebagai tidur setidaknya enam jam setiap malam. Dia berbaring Hingga tempat tidur yang menyesuaikan suhu tubuhnya Sebagai Memperoleh tidur yang paling nyenyak.

David mengaku tidak Latihan setiap hari. Tetapi idealnya, dia menargetkan melakukan Laga Persahabatan angkat beban tiga kali seminggu. Jika tidak berlari dia Berencana berjalan-jalan.

Kurangi Gula

David mematikan Sebagai tidak mengonsumsi terlalu banyak gula dan daging merah. Dia juga menghindari mengkonsumsi produk susu dan alkohol, meski kadang masih meminumnya Di sebuah perayaan. Perlu diketahui bahwa satu Cangkir alkohol sehari bisa mempengaruhi sel-sel otak.

“Hal ini membuat perbedaan besar Ke biomarker darah dan usia epigenetik saya. Hanya Di hitungan bulan, saya bisa Memangkas usia biologis Didalam pola makan yang lebih baik,” katanya.

David sering minum air putih dan teh hangat sepanjang hari hingga makan malam. Dia juga Berusaha Sebagai tidak duduk sepanjang hari.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pakar Harvard ‘Spill’ Resep Wajah Awet Muda Tanpa Filler-Botox