Dinkes DKI Bakal Sebar Nyamuk Wolbachia Sebagai Cegah DBD, Ini Lokasi Pertama


Jakarta

Dinas Kesejaganan (Dinkes) DKI Jakarta mengatakan masih bersiap Sebagai mengimplementasikan pelepasan nyamuk wolbachia. Perkembangan Keahlian wolbachia ini diharapkan bisa membantu sebagai pelengkap upaya Inisiatif pemerintah Sebagai menekan angka penyebaran DBD.

“Daftar pertama ada Hingga Jakarta Barat, kita mulai Di Kecamatan Kembangan. Di ini, belum kita mulai, masih persiapan. Jika semuanya siap, termasuk Kelompok, Terbaru kita Berencana melepaskan nyamuk,” kata Kepala Dinas Kesejaganan DKI Jakarta Ani Ruspitawati dikutip Di Ditengah, Senin (10/6/2024).

Nyamuk Wolbachia adalah nyamuk Aedes aegypti pembawa Patogen demam berdarah dengue yang Hingga dalamnya dimasukkan bakteri Wolbachia. Di hasil studi, nyamuk Aedes aegypti ber-Wolbachia mampu menurunkan Tindak Kejahatan dengue sebesar 77,1 persen.


Ani mengatakan pelepasan nyamuk aedes aegypti mengandung wolbachia menjadi salah satu upaya Sebagai mengendalikan angka Tindak Kejahatan demam berdarah dengue (DBD), selain kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan lainnya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dia juga mengimbau Kelompok Sebagai ikut serta menjaga lingkungan Di salah satunya Bersama memeriksa berkala ada atau tidaknya jentik nyamuk atau tempat perkembangbiakan nyamuk.

“Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab semua orang, Sebagai memastikan bahwa lingkungan tidak menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aeygpti harus dicek kembali,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dinkes DKI Bakal Sebar Nyamuk Wolbachia Sebagai Cegah DBD, Ini Lokasi Pertama