Ternyata Ini Pemicu Terbanyak Jemaah Haji RI Meninggal Ke Arab Saudi


Jakarta

Jumlah jemaah haji Indonesia yang wafat Di kloter haji 534 dikonfirmasi Kementerian Keadaan RI berjumlah 75 orang. Hari ini, Selasa (11/6/2024) bertambah enam kematian.

Kematian terbanyak masih didominasi Gangguan jantung kronis. Ada 25 orang Ke antaranya yang Memperoleh Riwayat komorbid tersebut.

Kedua, banyak jemaah meninggal Lantaran cardiogenic shock. Cardiogenic shock merupakan Kemakmuran mengancam jiwa Pada jantung tiba-tiba tidak dapat memompa cukup darah Untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Kemakmuran ini paling sering disebabkan Di serangan jantung parah, tetapi tidak semua orang yang Merasakan serangan jantung Merasakan syok kardiogenik.


Syok kardiogenik jarang terjadi. Seringkali mematikan jika tidak segera diobati. Jika segera diobati, Di separuh orang yang mengidap Kemakmuran tersebut dapat bertahan hidup.

Penyebab ketiga yang juga marak ditemukan adalah ARDS. ARDS atau acute respiratory distress syndrome ADALAH gangguan pernapasan berat yang disebabkan penumpukan cairan Ke Di kantong-kantong udara (alveoli) paru-paru. ARDS termasuk Kemakmuran gawat darurat yang dapat menyebabkan kematian bila tidak segera ditangani.

Berikut detail penyebab kematian 75 jemaah haji meninggal Di kloter haji 534 sampai hari Hingga-29 pasca diberangkatkan.

  • Gangguan jantung kronis (25 kematian)
  • Cardiogenic shock (12 kematian)
  • ARDS (8 kematian)
  • Severe Sepsis with Septic Shock (8 kematian)
  • Cardiac Arryhtmia (5 kematian)
  • Pneumonia (2 kematian)
  • Perdarahan Intracerebral Haemorrhage (2 kematian)
  • Emobil paru (2 kematian)
  • Perdarahan Shock Haemorrhage (2 kematian)

“Masih ada 173 jemaah yang dirawat Ke Fasilitas Medis Mekkah, dan 5 orang Ke Madinah,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Keadaan RI dr Siti Nadia Tarmizi, Selasa (11/6/2024).

Klinik Keadaan Haji Indonesia juga banyak Merasakan pelayanan sejumlah jemaah yang Merasakan demensia, hipertensi, diabetes melitus, sampai pneumonia. Angka kematian didominasi jemaah Di riwayat risiko tinggi Gangguan tertentu, Di total 207.267 jemaah yang tiba Ke Tanah Suci, 75,5 persen Ke antaranya merupakan kelompok rentan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ternyata Ini Pemicu Terbanyak Jemaah Haji RI Meninggal Ke Arab Saudi