Perbandingan Kecepatanakses dan Harga Paket Jaringan Starlink vs Telkomsel

Perbandingan Kecepatanakses dan harga paket Jaringan Starlink dan Telkomsel Menarik Perhatian Bagi dipahami. Foto: Sindonews/Danang Arradian

JAKARTA – Perbandingan Kecepatanakses dan harga paket Jaringan satelit Starlink dan Telkomsel Menarik Perhatian dipahami.

Ini menyusul komentar Menko Bidang Maritim dan Penanaman Modal Asing Luhut Binsar Pandjaitan yang sempat mengutarakan Base Transceiver Station (BTS) tak dibutuhkan lagi Bagi akses Jaringan Daerah terluar Lantaran sudah ada Starlink.

“Nggak perlu ada BTS-BTS-an sudah ada Starlink,” kata Luhut.

Jaringan Satelit vs Jaringan Seluler

Starlink dan Telkomsel menawarkan layanan Jaringan Di pendekatan yang berbeda. Berikut perbedaannya:

1. Kecepatanakses: Starlink Berpotensi Bagi menawarkan Kecepatanakses lebih tinggi dan latensi lebih rendah dibandingkan Telkomsel Orbit, terutama Hingga Daerah Di sinyal seluler yang lemah. Tetapi, Kecepatanakses IndiHome bisa bersaing Di Starlink, tergantung paket yang dipilih.

2. Harga: Starlink lebih mahal Hingga awal Lantaran biaya Alat keras, tetapi biaya bulanannya bisa lebih Tantangan dibandingkan IndiHome Bagi Kecepatanakses yang sama. Telkomsel Orbit lebih terjangkau Bagi penggunaan data seluler yang terbatas.

3. Jangkauan: Starlink Memiliki Kepentingan Untuk jangkauan Internasional, menjadikannya pilihan yang baik Bagi Daerah terpencil. Telkomsel Memiliki jangkauan yang luas Hingga Indonesia, tetapi Bisa Jadi tidak menjangkau semua Daerah terpencil.

Perbedaan Harga dan Kecepatanakses Starlink vs Telkomsel

Starlink:

Ilmu Pengetahuan: Jaringan satelit, menyediakan Sambungan Jaringan Lewat satelit Hingga orbit rendah Bumi.

Kecepatanakses: Starlink mengklaim Kecepatanakses tinggi dan latensi rendah, Di paket residensial menawarkan Kecepatanakses download Ditengah 50-200 Mbps.

Harga:
Paket Residensial: Mulai Untuk Rp750.000 per bulan.

Alat Keras: Memerlukan pembelian Alat keras Starlink (antena, tripod, router Wi-Fi) Di harga Di Rp7.800.000.

Biaya lainnya: Biaya pengiriman dan aktivasi Bisa Jadi berlaku.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Perbandingan Kecepatanakses dan Harga Paket Jaringan Starlink vs Telkomsel