Survei SKI 2023 Ungkap 5 Provinsi Ini Paling Banyak Ke Luar Negeri Sebagai Berobat


Jakarta

Kementerian Kesejajaran merilis data Survei Kesejajaran Indonesia (SKI) 2023 Sebagai melihat Situasi Kesejajaran Kelompok. Salah satu topik yang diangkat Di SKI adalah minat warga berobat Ke luar negeri.

Berdasarkan hasil SKI 2023, sebanyak 1 Bersama 1.000 Tempattinggal tangga Indonesia pernah mengakses layanan Kesejajaran luar negeri Di tiga tahun terakhir. Pelayanan terbanyak yang dilakukan yakni medical check up (MCU)

“Alasan-alasan utamanya, fasilitas Ke Bangsa tujuan lengkap, layanan sesuai harapan dan layanan itu cepat tepat dan akurat. Ini menjadi informasi Untuk kita semua Sebagai mengetahui persis kebutuhan Kelompok dan bisa Memberi layanan Ke Indonesia sesuai ekspektasi Kelompok,” ujar Kepala Badan Keputusan Pembangunan Kesejajaran Kemenkes RI Syarifah Liza Munira Di Kegiatan Diseminasi Hasil SKI 2023, Rabu (12/6/2024).


Bersama survei tersebut, pelayanan Kesejajaran yang banyak diakses warga Indonesia Pada Melakukan Kunjungan Ke fasilitas Kesejajaran luar negeri yakni MCU, Terapi kanker, Kesejajaran reproduksi, bedah/operasi dan Kesejajaran tradisional.

“Bersama Bangsa-Bangsa yang diakses, yang paling banyak dituju yaitu Malaysia,” tuturnya.

Adapun lima provinsi terbanyak mengakses pelayanan Ke luar negeri,yakni:

  • Kepulauan Riau
  • Kalimantan Barat
  • Riau
  • Sumatera Utara
  • Aceh

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Survei SKI 2023 Ungkap 5 Provinsi Ini Paling Banyak Ke Luar Negeri Sebagai Berobat