6 Khasiat Mengunyah Bawang Putih Di Perut Kosong, Termasuk Membuang Racun Tubuh

Jakarta

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang digunakan Untuk hampir setiap masakan. Selain menambah cita rasa dan aroma Ke Hidangan, bawang putih juga menyimpan segudang manfaat baik Sebagai Keadaan.

Khasiat bawang putih sendiri berasal Untuk Hidangan Bergizi yang terkandung Ke dalamnya. Satu siung bawang putih dapat mengandung Hidangan Bergizi berikut:

  • Kalori: 4,5
  • Sodium: 0,5 miligram
  • Karbohidrat: 1 gram
  • Serat, 0,1 gram
  • Protein: 0,2 gram
  • Vitamin C: 0,9 miligram
  • Zinc: 0,2 mikrogram

Ada banyak cara mengolah bawang putih Sebagai Merasakan khasiat kesehatannya, mulai Untuk mencampurkannya Hingga Untuk masakan hingga mengolahnya menjadi ramuan herbal. Justru, bawang putih juga bisa dikonsumsi Untuk keadaan mentah lho.


Dikutip Untuk Hindustan Times, bawang putih mengandung enzim bernama allicin yang Memiliki efek antiinflamasi, antioksidan, antibakteri, dan antikanker. Mengunyah bawang putih mentah diyakini dapat ‘membuka’ senyawa yang mengandung sulfur yang menghasilkan beragam manfaat Sebagai Keadaan.

Tak hanya itu, sebuah Studi menemukan bahwa Setelahnya mengunyah bawang putih, peserta Merasakan penurunan tekanan darah sistolik dan diastolik sebesar 5 persen dan 8 persen. Juga kolesterol dan trigliserida berkurang hingga 4-10 persen.

Mengonsumsi bawang putih Di cara dikunyah atau dihancurkan dapat menurunkan kolesterol, trigliserida, MDA, tekanan darah sistolik dan diastolik meski Di adanya peningkatan asupan lemak.

Sebagai Gantinya menelan bawang putih tidak berpengaruh signifikan Di lipid serum (TG, Chol, LDL dan HDL), tekanan darah diastolik, dan kadar serum BUN, Cr dan siklosporin.

Bawang putih mentah pun dapat dikonsumsi Di perut Untuk keadaan kosong. Disarankan hanya mengonsumsi satu hingga dua siung bawang putih Sebagai Merasakan banyak manfaatnya.

Apabila makan Untuk jumlah yang disarankan, ini dapat menyebabkan keasaman, rasa terbakar Ke jantung, atau perdarahan.

Berikut enam manfaat mengunyah bawang putih mentah Di perut kosong, dijelaskan Di pakar Pola Makan Untuk Metro Hospital Faridabad, RashiTantia, HOD Dietetics.

1. Memperbaiki kekebalan tubuh

Bawang putih mentah mengandung antioksidan tinggi dan senyawa yang mengandung belerang. Zat-zat tersebut dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Mengonsumsi bawang putih mentah secara teratur juga diyakini dapat melindungi Untuk Gangguan Menyebar dan Gangguan.

2. Memangkas peradangan

Bawang putih Memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu Memangkas peradangan Ke Untuk tubuh, Agar Berpotensi Sebagai meringankan Tanda-Tanda Kemakmuran seperti radang sendi dan arthritis.

3. Memperbaiki Keadaan jantung

Bawang putih dapat membantu memelihara Keadaan jantung Di cara menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol Untuk tubuh. Tekanan darah dan kolesterol tinggi merupakan dua faktor yang sering memicu Gangguan dan serangan jantung.

4. Mendetoksifikasi tubuh

Senyawa sulfur yang terkandung Untuk bawang putih dapat membantu mendetoksifikasi logam berat Untuk Untuk tubuh. Hal ini juga dapat mendukung fungsi hati dan membantu membersihkan racun Untuk Untuk tubuh, Agar Memperbaiki Keadaan secara keseluruhan.

5. Mendukung pencernaan

Mengonsumsi bawang putih Di perut kosong dapat merangsang pencernaan dan Memperbaiki Keadaan usus. Mengunyah bawang putih mentah juga dapat Memperbaiki produksi enzim pencernaan dan Memiliki sifat antimikroba yang membantu menyeimbangkan flora Ke usus.

6. Melindungi Untuk bakteri dan Patogen

Bawang putih Memiliki sifat antimikroba dan antivirus yang kuat, Agar dapat membantu tubuh Untuk melawan patogen, termasuk bakteri, Patogen, dan jamur, Agar Memangkas risiko Gangguan Menyebar Gangguan.

Kendati bawang putih Memiliki manfaat yang besar, mengonsumsinya secara berlebihan dapat menyebakan sejumlah efek Di, mulai Untuk ketidaknyamanan Ke perut, bau mulut, hingga heartburn. Karenanya, konsumsi bawang putih Untuk jumlah yang wajar.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 6 Khasiat Mengunyah Bawang Putih Di Perut Kosong, Termasuk Membuang Racun Tubuh