FOMO Latihan Terkini, Gimana Biar Nggak Bikin Jantung Kolaps?


Jakarta

Spesialis jantung dan pembuluh darah, dr Vito A Damay, SpJP(K) mengungkapkan ada dua hal penting yang harus dilakukan Bagi mereka Sebelumnya aktif Latihan. Pertama adalah rutin melakukan Upaya Mencegah Yang Terkait Bersama serangan jantung dan kedua melakukan medical check up. Supaya, ini memperkecil risiko kolaps atau tumbang ketika Latihan.

“Konsep Upaya Mencegah Ke serangan jantung sering kali orang belum menyanggupi itu, padahal Kemenkes (Kementerian Kesejajaran) sudah menyediakan semua fasilitas Bagi bisa dilakukan dan digunakan. Karena Itu ingat prinsip Upaya Mencegah, ingat kita nggak FOMO (Fear of Missing Out) Sebab kita tahu Latihan itu baik, tinggal satu lagi aja Upaya Mencegah sama medical check up-nya harus dilakukan,” kata dr Vito dikutip Bersama siniar Kemenkes, Selasa (11/6/2024).

Menurut dr Vito, serangan jantung merupakan salah satu Gangguan yang bisa dicegah dan dideteksi Sebelumnya Itu. Karenanya, ia menyarankan Bagi tetap melakukan pemeriksaan atau Upaya Mencegah Walaupun tidak merasakan Tanda Sebelumnya Itu.


“Tapi sebenarnya (serangan jantung) bisa dicegah kalau diperiksa Sebelumnya Itu. Itu yang harus ditekankan, bisa dicegah. Gangguan jantung koroner yang umumnya kita tahu serangan jantung sebenarnya Gangguan yang bisa dicegah, itu makannya sangat ironis, itulah kenapa Gangguan yang bisa dicegah dan bisa dideteksi Sebelumnya Itu kok itu malah sering sekali menyebabkan seseorang kolaps gitu,” tambah dr Vito.

“Masalahnya kadang orang tidak memeriksakan dirinya, makannya kenapa Konsep Upaya Mencegah Ke serangan jantung sering kali orang belum menyanggupi itu padahal Kemenkes sudah menyediakan semua fasilitas Bagi bisa dilakukan dan digunakan,” sambungnya.

Dilansir Bersama laman Kementerian Kesejajaran (Kemenkes) terdapat beberapa langkah sehat Bagi dapat mencegah serangan jantung, Hingga antaranya adalah:

  1. Periksa Kesejajaran secara rutin (seperti tekanan darah, gula darah, dan lain-lain)
  2. Menghindari rokok
  3. Latihan secara teratur
  4. Kelola Tekanan
  5. Pola Makan seimbang
  6. Istirahat cukup

Samping Itu penting juga Bagi menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) Bersama melakukan Olah Raga minimal 30 menit setiap harinya dan rutin melakukan pemeriksaan Hingga fasilitas Kesejajaran Bagi Meninjau Situasi jantung. Supaya, tindakan Upaya Mencegah dapat dilakukan sedini Mungkin Saja.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: FOMO Latihan Terkini, Gimana Biar Nggak Bikin Jantung Kolaps?