Tips Kulit Wajah Tetap Sehat dan Glowing Meski Dihantam Suhu Panas


Jakarta

Cuaca panas yang sering muncul belakangan ini dapat memicu berbagai permasalahan Di Keadaan kulit. Perlu diperhatikan ada beberapa langkah Perawatan Medis yang bisa dilakukan Untuk menjaga kulit tetap sehat ketika cuaca panas.

“Pasti kita harus cleansing, moisturizer, dan juga protection. Cleansing itu cuci muka pakai produk yang gentle kalau bisa,” kata spesialis kulit dr Arlene Rainamira, SpDVE ketika ditemui detikcom Ke Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

“Terus yang kedua moisturizer atau pelembab yang bersifat menenangkan, dan yang ketiga protection atau sunscreen itu wajib dipakai ketika keluar Tempattinggal 30 menit Sebelumnya,” sambungnya.


dr Arlene menjelaskan bahwa re-apply sunscreen juga penting dilakukan setiap tiga jam sekali. Terlebih apabila Kegiatan memang lebih banyak dilakukan Ke luar ruangan.

Jika Untuk menggunakan make up, re-apply sunscreen bisa dilakukan Bersama membersihkan wajah terlebih dahulu. Jika masih ingin menggunakan make up, sunscreen berjenis spray atau semprot bisa menjadi alternatif.

“SPF-nya itu minimal pakai yang 30 ya. Kalau tipe sunscreen Untuk kulit sensitif lebih disarankan yang physical. Kalau yang mineral sunscreen memang lebih ringan Ke wajah cuma bahan aktifnya lebih banyak dan Untuk kulit sensitif Bisa Jadi Berencana lebih Bisa Jadi muncul reaksinya,” jelas dr Arlene.

“Misalnya nanti kulit Bersama Sebab Itu breakout, terus purging. Cuma lagi-lagi sekarang skincare itu sudah banyak yang aman, tapi Untuk kulit sensitif, pasien autoimun, alergi, saya saranin yang physical sunscreen,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tips Kulit Wajah Tetap Sehat dan Glowing Meski Dihantam Suhu Panas