Tanda-tanda Serangan Jantung Di Latihan, Jangan Disorot Sepele!


Jakarta

Spesialis jantung dan pembuluh darah, dr Vito A Damay, SpJP(K) mengungkapkan ada beberapa tanda masalah Di jantung yang Mungkin Saja dapat muncul ketika Untuk Latihan. Ia mengimbau Kelompok Sebagai menjaga jantung dan melakukan pemeriksaan Kesejaganan rutin Sebagai memastikan Kesejaganan jantung.

“Kalau orang itu sudah merasakan, ‘oh saya setiap Latihan capeknya nggak normal, Malahan Di Di teman seumuran’. Atau ngerasa paling lambat gitu waktu Latihan, tidak sanggup meneruskan Pertarungan Persahabatan itu perlu dicek apakah memang kurang Pertarungan Persahabatan saja atau ada masalah jantung,” kata dr Vito dikutip Untuk siniar Kemenkes, Selasa (11/6/2024).

dr Vito menjelaskan terdapat beberapa tanda-tanda masalah jantung sederhana yang kerap Disorot enteng Didalam Kelompok. Tanda-Tanda-Tanda-Tanda tersebut meliputi rasa nyeri Di Pada dada, muncul sesak napas, dan jantung berdebar-debar.


Walaupun terkesan sederhana, dr Vito meminta Kelompok Sebagai tetap mewaspadai Tanda-Tanda-Tanda-Tanda masalah jantung yang sering muncul tersebut. Pemeriksaan secara langsung Hingga Praktisi Medis terpercaya sangat disarankan apabila Memiliki tanda tersebut.

dr Vito juga menyoroti Tanda-Tanda masalah jantung lanjutan yang Mungkin Saja muncul, seperti pingsan. Ketika seseorang pingsan Di Latihan, kemungkinan besar orang tersebut memang Merasakan masalah Di jantungnya.

Tidak Cuma Itu, dr Vito menyebut bahwa ada beberapa tanda masalah jantung Di Latihan yang kerap dikira Gangguan maag Lantaran kemiripan gejalanya.

“Selain sakit Di dada, biasanya mual, terus muntah. Lengan sebelahnya kebas, keringat dingin, itu mirip sekali Didalam orang sakit maag. Didalam Sebab Itu jangan dipikir itu cuma kurang makan aja coba cek dulu benar nggak,” kata dr Vito.

“Orang-orang itu kadang masih melihat sendiri-sendiri mengatakan, ‘kayaknya tadi habis Latihan maagnya kambuh’ begitu. Sebenarnya bukan maagnya kambuh, tapi lagi serangan jantung,” tambahnya.

dr Vito mengingatkan bahwa Latihan masih menjadi salah satu cara terbaik Sebagai menjaga Kesejaganan jantung. Ia Malahan menyebut orang Didalam Gangguan jantung juga wajib Sebagai tetap Latihan.

Maka Itu, menurutnya tidak ada alasan Untuk Kelompok Sebagai tidak Latihan Untuk menjaga Kesejaganan tubuh secara keseluruhan.

“Ingat Latihan itu sehat dan penting Sebagai dilakukan. Malahan orang yang punya Gangguan jantung atau orang yang habis Latihan jantung pun harus Latihan. Didalam Sebab Itu tidak ada kata ‘tidak’ ya Sebagai Latihan,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tanda-tanda Serangan Jantung Di Latihan, Jangan Disorot Sepele!