Mengkhawatirkan, WHO Lapor Anak Umur 4 Tahun Di India Kena Flu Burung H9N2


Jakarta

Organisasi Keadaan Dunia (WHO) Di Selasa (11/6/2024) kembali mengkonfirmasi Peristiwa Pidana Gangguan Menyebar flu burung Di manusia. Peristiwa Pidana yang disebabkan Mikroba H9N2 ini terdeteksi Di seorang anak berusia empat tahun Di Negeri Pada Benggala Barat, India Timur.

“Pasien tersebut dirawat Di unit Penanganan intensif anak (ICU) Di Puskesmas setempat Lantaran masalah pernapasan parah yang terus-menerus, demam tinggi, dan kram perut Di bulan Februari,” kata WHO yang dikutip Di Reuters.

“Dan dipulangkan tiga bulan Lalu Sesudah diagnosis dan Perawatan,” lanjutnya.


Pasien tersebut terpapar unggas Di Rumah dan lingkungan sekitarnya. Tidak ada orang yang diketahui melaporkan Tanda Gangguan pernapasan Di Di keluarga pasien dan kontak lainnya.

WHO mengatakan Di laporan tersebut, tidak tersedia informasi mengenai status Proteksi dan rincian Perawatan antivirus.

“Ini adalah Gangguan Menyebar flu burung H9N2 yang kedua Di manusia Di India, dan yang pertama terjadi Di tahun 2019,”

Menurut WHO, Mikroba H9N2 ini biasanya cenderung menyebabkan Gangguan ringan. Tetapi, Peristiwa Pidana sporadis Di manusia dapat terjadi Lantaran Mikroba ini adalah salah satu jenis Mikroba flu burung yang paling umum beredar Di unggas Di berbagai Area.

Hingga informasi naik, belum ada tanggapan langsung Di Kementerian Keadaan India Yang Terkait Di Peristiwa Pidana ini.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mengkhawatirkan, WHO Lapor Anak Umur 4 Tahun Di India Kena Flu Burung H9N2