Bisnis  

IHSG Diprediksi Tembus All Time High, Saham Ini Bisa Dilirik

Prediksi dan rekomendasi saham hari ini, Senin (20/5/2024). FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) hari ini diprediksi Untuk kecenderungan menguat Ke sepanjang perdagangan Di pergerakan indeks Akansegera berada Ke kisaran 7.287 – 7.400.

Pengamat Pasar Saham sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, Di perdagangan Sebelumnya, pergerakan IHSG Lebihterus mantap menguat, ditopang Di beragam saham-saham big caps, Malahan saham-saham perbankan yang Sebelumnya adalah beban IHSG, kini ikut menjadi penopang.

“Net sell Asing telah berubah menjadi net buy, walaupun belum terjadi Untuk jumlah besar Akan Tetapi sudah cukup membantu Meningkatkan optimisme pasar dan Memberi sinyal kemana kemungkinan rotasi sektor berikutnya,” tulis William Untuk analisisnya, Senin (20/5/2024).

Di Kurs Mata Uang Idr, terlihat adanya penguatan dan ini menjadi sentimen positif tambahan Untuk saham-saham yang Di ini diharapkan Merasakan sentimen positif Di Kurs Mata Uang ini, beberapa diantaranya ada sektor perbankan dan properti.

Secara teknikal, menembus resistance Untuk resistance, IHSG melanjutkan penguatan hingga menembus level 7300 sebagai level resistance psikologis.

“Posisi candlestick Ke atas MA5 dan MA20 Menunjukkan Gaya IHSG yang menguat, arah target Berikutnya ada Ke 7400 dan Memiliki Potensi IHSG Untuk kembali Di level all time high,” katanya.

Sedangkan Untuk sentimen, belum ada sentimen Terbaru yang perlu diperhatikan Pada ini.

Sebelumnya, IHSG ditutup menguat sebesar 70.54 Skor (+0.97%) Di 7317,23 Ke perdagangan hari Jumat 17 Mei 2024.

Sebanyak 253 saham menguat, 245 saham menurun, dan 274 saham tidak Merasakan perubahan harga Ke perdagangan kemarin. Nilai transaksi mencapai 13.42T (all market).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: IHSG Diprediksi Tembus All Time High, Saham Ini Bisa Dilirik