Legenda NBA Jerry West Meninggal Dunia, Ini Riwayat Sakitnya

Jakarta

Legenda NBA, Jerry West, meninggal dunia Di Rabu (12/6/2024) kemarin. West meninggal Di usia 86 tahun.

Sampai Pada ini, penyebab kematian West masih belum diumumkan. Akan Tetapi istri West, Karen, mengatakan suaminya meninggal Di keadaan damai.

Kepergian West meninggalkan luka yang mendalam Untuk kancah basket Amerika Serikat. Komisaris NBA, Adam Silver, mengatakan West adalah seorang pebasket jenius dan sosok ‘penentu’ Di NBA.


“Saya menghargai persahabatan saya Di Jerry dan pengetahuan yang dia bagikan kepada saya Di bertahun-tahun tentang basket dan kehidupan. Atas nama NBA, kami menyampaikan belasungkawa terdalam kepada istri Jerry, Karen, keluarga dan sahabatnya Di komunitas NBA,” ujar Silver dikutip Di NBC News, Kamis (13/6/2024).

Sepanjang kariernya, West bermain Untuk Los Angeles Lakers Di 14 musim dan berhasil mengantarkan timnya menjadi Kemenangan Di 1972. West juga terpilih sebagai Pada Di NBA All-Star sebanyak 14 kali berturut-turut Di 1961-1974. West Menyaksikan julukan ‘The Logo’ lantaran dirinya menjadi inspirasi logo NBA yang kini mendunia.

Riwayat Gangguan Jerry West

Dikutip Di Distractify, West berjuang Di Keadaan mental sepanjang hidupnya. Di segmen Real Sports with Bryant Gumbel yang ditayangkan Di 2011, West mengaku mengidap depresi Dari kecil. Tumbuh bersama ayah yang kejam, MVP NBA itu mengatakan dirinya terus menerus hidup Di ketakutan.

“Saya pergi tidur Di perasaan seperti saya Malahan tidak ingin hidup,” tutur West.

Di berkarier bersama Los Angeles Lakers, depresi yang diidap West Lebih parah. Dia selalu memikirkan tentang Penurunan Regu dan kegagalannya setiap kali musim berakhir. West Malahan tidak mau berbicara Di berhari-hari.

West sempat menjalani terapi Untuk mengatasi depresinya, tetapi hasilnya nihil. Sang legenda akhirnya beralih Di Prozac, sejenis Terapi antidepresan, Untuk meringankan Tanda-Tanda depresinya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Legenda NBA Jerry West Meninggal Dunia, Ini Riwayat Sakitnya