7 Minuman Segar Penetralisir Tubuh usai Makan Daging Pada Idul Adha

Jakarta

Tidak lama lagi, umat Islam Akansegera menyambut Hari Raya Idul Adha. Salah satu Kearifan Lokal yang identik Bersama perayaan ini adalah makan-makan daging kurban.

Momen Idul Adha pun kerap dijadikan ajang ‘balas dendam’ Sebagai mengonsumsi daging Untuk jumlah yang banyak, baik itu sapi, kambing, atau domba. Dampaknya, tak sedikit orang yang bablas dan makan daging secara berlebihan.

Padahal, konsumsi daging yang berlebihan dapat memicu risiko beragam masalah Kesejajaran, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, Gangguan jantung, hingga stroke.


Karenanya, orang-orang yang suka ‘kalap’ Pada makan daging harus mengetahui minuman penyeimbang Sebagai mencegah munculnya berbagai Gangguan. Apa saja minuman tersebut? Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut daftar minuman penetralisir yang cocok diminum Setelahnya makan daging.

1. Air putih

Air putih adalah salah satu minuman terbaik dan paling simpel Sebagai menetralisir Setelahnya kebanyakan makan daging.

Air dapat membantu melancarkan pencernaan Bersama cara melarutkan Gizi dan menyalurkannya Melewati saluran pencernaan. Samping Itu, air juga membantu ginjal melakukan detoksifikasi dan membuang zat berbahaya yang dihasilkan Pada tubuh mencerna daging.

2. Teh jahe

Teh jahe dapat membantu meredakan masalah pencernaan yang dialami Setelahnya kebanyakan makan daging, seperti kembung dan mual. Samping Itu, teh jahe juga dapat melancarkan pencernaan, dan mencegah tekanan darah tinggi yang dapat terjadi akibat konsumsi daging berlebihan.

3. Jus lemon

Jus lemon mengandung vitamin C tinggi yang dapat membantu penyerapan zat besi yang diperoleh Untuk konsumsi daging. Tak hanya itu, vitamin C juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Untuk darah yang bisa Meresahkan akibat kebanyakan makan daging.

4. Jus sayuran

Kandungan serat yang ada Ke jus sayuran dapat mencegah peningkatan kolesterol yang disebabkan Bersama makan daging. Pasalnya, serat dapat memperlambat penyerapan lemak Ke sistem pencernaan. Alhasil, jumlah kolesterol yang diserap tubuh berkurang. Hal ini turut menurunkan risiko Gangguan, seperti tekanan darah tinggi, Gangguan jantung, hingga stroke.

5. Teh herbal

Mengonsumsi teh herbal yang terbuat Untuk chamomile dan peppermint juga dapat membantu mengatasi kembung dan masalah pencernaan akibat kebanyakan makan daging. Teh herbal juga bisa menenangkan perut dan mendukung Kesejajaran secara keseluruhan.

6. Kombucha

Kombucha adalah jenis teh yang dibuat Melewati proses fermentasi. Teh ini kaya Akansegera probiotik yang sangat bermanfaat Sebagai Kesejajaran usus.

Mengonsumsi kombucha Setelahnya makan daging dapat membantu menjaga Kesejajaran bakteri baik Ke usus, serta menjaga Kesejajaran sistem pencernaan. Tak hanya itu, kombucha juga dapat membantu Memperbaiki metabolisme tubuh.

7. Jus nanas

Jus nanas mengandung enzim bernama bromelain yang dapat membantu tubuh mencerna daging Bersama lebih baik. Bromelain dapat memecah molekul protein Ke daging, Supaya memudahkan usus Sebagai menyerap Gizi dan melancarkan pencernaan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 7 Minuman Segar Penetralisir Tubuh usai Makan Daging Pada Idul Adha