Bukan Sleeping Prince Arab, Ini Manusia Terlama yang Tidur Untuk Koma


Jakarta

Kabar koma Pangeran Arab Saudi Di 19 tahun lamanya menyita perhatian publik. Pangeran bernama Al Waleed bin Khaled bin Talal itu mulai dirawat Di Fasilitas Medis Dari tahun 2005 Setelahnya Merasakan kecelakaan Kendaraan Pribadi.

Mungkin Saja tidak pernah ada yang mengira seseorang bisa tertidur Di itu Lantaran koma. Tapi ternyata Pangeran Arab ini bukan manusia terlama yang tertidur Untuk koma.

Koma terlama yang pernah tercatat Untuk sejarah medis berlangsung Di 42 tahun Sebelumnya pasien kehilangan nyawanya. Situasi ini dialami Di seorang wanita Amerika bernama Edwarda O’Bara.


Diberitakan NBC News, O’Bara Terbaru berusia 16 tahun ketika dia Merasakan koma akibat diabetes Di tanggal 3 Januari 1970. Dia lahir Di Miami, Florida, Di tahun 1953 dan Memperoleh riwayat diabetes Di masa kanak-kanak, yang diatasi Di insulin.

Tetapi tragisnya, Di bulan Desember 1969, ia terjangkit pneumonia dan kedua Gangguan tersebut terbukti terlalu berat Sebagai ditangani Di tubuhnya. Kondisinya Lebih memburuk Di dua minggu dan dia dibawa Di Fasilitas Medis, Di mana dia Merasakan koma.

Sebelumnya dia pingsan, dia meminta ibunya Sebagai tidak pernah meninggalkan sisinya.

O’Bara diberi makan Lewat selang, dan menepati janjinya, Kaye tetap berada Di Di tempat tidurnya Di 38 tahun berikutnya, membalikkan badannya Di satu sisi Di sisi lain setiap dua jam Sebagai membantu mencegah luka baring Di merawatnya Di Rumah keluarga mereka.

Setelahnya 42 tahun berada Untuk Situasi koma, O’Bara meninggal Di rumahnya Di Miami Gardens, Florida Di 21 November 2012, Di usia 59 tahun.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bukan Sleeping Prince Arab, Ini Manusia Terlama yang Tidur Untuk Koma