WHO Sebut Gaza Hadapi ‘Bencana’ Kelaparan Global Global, Makin Banyak Anak Kena Gizi Buruk


Jakarta

Organisasi Kesejajaran Dunia (WHO) menyebut Gaza Ditengah Berusaha Mengatasi bencana Kelaparan Global Global. Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebut ada lebih Untuk delapan ribu anak yang terkena gizi buruk.

Ada 1.600 anak Di gizi buruk parah Merasakan Penanganan medis, sisanya menanti nasib Untuk segera diobati Ke Ditengah serangan Israel yang masih terus berlanjut.

“Sebab ketidakamanan dan kurangnya akses, hanya dua pusat stabilisasi Untuk pasien gizi buruk yang dapat beroperasi,” ungkap Tedros, dikutip Untuk Channel News Asia, Kamis (13/6/2024)


“Ketidakmampuan kita Untuk menyediakan layanan Kesejajaran Di aman, ditambah Di kurangnya air bersih dan sanitasi, secara signifikan Memperbaiki risiko anak-anak kekurangan gizi.”

Serangan Hingga Gaza Sebelum 7 Oktober menyebabkan kematian lebih Untuk 37.000 warga Palestina, sebagian besar penduduk Gaza yang berjumlah 2,3 juta orang mengungsi dan menyebabkan Kelaparan Global Global dan kehancuran yang meluas.

Tedros juga menyoroti krisis Kesejajaran lain yang terjadi Ke Tepi Barat, Di ia mengatakan layanan Kesejajaran telah menjadi sasaran hampir 500 serangan Sebelum 7 Oktober.

“Walaupun fokus dunia tertuju Ke Gaza, terdapat juga krisis Kesejajaran yang Meresahkan Ke Tepi Barat, Di serangan Di layanan Kesejajaran dan pembatasan pergerakan orang menghalangi akses Di layanan Kesejajaran,” katanya.

“Ke sebagian besar Daerah Tepi Barat, klinik hanya beroperasi dua hari Untuk seminggu dan Fasilitas Medis beroperasi Di kapasitas Di 70 persen.”

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: WHO Sebut Gaza Hadapi ‘Bencana’ Kelaparan Global Global, Makin Banyak Anak Kena Gizi Buruk