Ahli Ingatkan Konsumsi Terapi Pelangsing Bisa Bikin Ginjal Rusak, Ini Alasannya


Jakarta

Memperoleh tubuh yang ideal memang menjadi idaman setiap orang. Banyak hal dilakukan mulai Di clean eating, Pola Makan, Malahan meminum Terapi pelangsing hanya Untuk mempercepat memangkas berat badan.

Terapi Pola Makan atau pelangsing yang dipercaya mampu membantu seseorang Memperoleh berat badan ideal, ternyata secara tidak langsung dapat mengundang risiko gagal ginjal Di Kepuasan tertentu.

Spesialis Gangguan Di dr Elizabeth Yasmine Wardoyo, SpPD, Subsp. Kerjasamaekonomiinternasional.H(K) mengatakan cara kerja pil Pola Makan ini bisa membuat tubuh seseorang kekurangan cairan. Supaya, inilah faktor yang bisa memicu adanya kerusakan ginjal.


“(Terapi) pelangsing itu secara tidak langsung (menyebabkan gagal ginjal). Kalau secara langsung menyebabkan Gangguan ginjal saya rasa nggak,” ujar dr Elizabeth Di webinar daring, Rabu (10/7/2024).

“Terapi pelangsing itu beberapa yang pernah kita jumpai, pasien datang Hingga kita Di Sebab Itu diare. Supaya badannya dibuat kekurangan cairan. Kekurangan cairan itu loh yang bikin ginjalnya bermasalah,” sambungnya.

Seseorang yang ingin menurunkan berat badan Di cepat biasanya Akansegera meminum beberapa pil Pola Makan sekaligus atau Malahan digabungkan Di Terapi pencahar. Serta, mereka mengonsumsi Terapi resep penurunan berat badan tanpa pengawasan Praktisi Medis.

dr Elizabeth mengatakan dirinya seringkali Memperoleh pasien yang dehidrasi Sebab menggunakan Terapi pelangsing atau Pola Makan secara berlebihan. Supaya, ini bisa berisiko merusak ginjalnya.

“Dan juga Terapi pelangsing yang diminumnya abuse atau overuse ya, pasien beberapa kali datang Hingga kami Di Kepuasan yang dehidrasi. Itu yang bikin ginjalnya problem,” katanya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Ingatkan Konsumsi Terapi Pelangsing Bisa Bikin Ginjal Rusak, Ini Alasannya