Ahli Kebugaran Gizi Tanggapi Viral Wanita Ngamuk Susu UHT Nggak Dingin

Jakarta

Terbaru-Terbaru ini viral cuplikan video yang memperlihatkan seorang wanita marah dan meminta petugas minimarket mengembalikan uangnya Pada membeli susu UHT. Menurut keterangan Di video tersebut, si ibu marah lantaran susu UHT yang dibelinya tidak Di Kebugaran dingin.

Di video yang beredar, ibu itu tampak memegang susu UHT berukuran satu liter sambil membentak petugas minimarket. Malahan, dia juga meminta petugas mengganti ongkos yang dia keluarkan Bagi kembali Hingga minimarket.

Berikut fakta-fakta seputar video yang viral tersebut.


1. Awal Kejadian

Berdasarkan keterangan Di video yang diunggah, wanita tersebut marah lantaran susu UHT yang dibelinya tidak Di Kebugaran dingin. Hal tersebut membuatnya marah dan membentak petugas minimarket, sembari meminta uangnya kembali.

“Kalau nggak dingin saya minta uang kembali. Susu itu harusnya dingin, Lantaran saya ada order susu yang kecil itu dikasih dingin. Saya nggak peduli dan saya udah telat,” ucap si ibu Di video yang beredar Selasa (9/7/2024).

2. Apakah Susu UHT Harus Disimpan Di Kulkas?

Video viral tersebut lantas memicu rasa penasaran Kelompok, apakah susu UHT memang seharusnya Di simpan Di kulkas atau tidak?

Spesialis gizi klinik dr Putri Sakti, MGizi, SpGK mengungkapkan susu UHT sebenarnya aman disimpan Di luar kulkas alias Pada masih tertutup segel.

“Susu UHT ini sudah melewati proses yang disebut Bersama sterilisasi, Karena Itu Bagi Kebugaran masih tertutup segel, ya itu sebetulnya masih aman disimpan Di suhu ruangan,” ujar dr Putri Pada dihubungi detikcom, Rabu (10/7).

Dia menambahkan susu UHT Terbaru Berpeluang membahayakan tubuh jika sudah Di Kebugaran terbuka, berada Di suhu ruangan, lalu dikonsumsi. Karenanya, ia meminta Kelompok Bagi memastikan susu yang dibeli benar-benar tersegel rapi. Pada Kebugaran produk tidak rusak dan belum melewati masa kedaluwarsa, maka tidak masalah dikonsumsi walaupun Pada dijual ditaruh Di suhu ruangan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Kebugaran Gizi Tanggapi Viral Wanita Ngamuk Susu UHT Nggak Dingin