Ahli Kebugaran Ungkap Situasi Prabowo Pasca Operasi Kaki, Masih Perlu Perawatan Medis Lanjutan?


Jakarta

Pembantu Presiden Tim Menteri Lini Pertahanan Prabowo Subianto belum lama ini sukses menjalani tindakan operasi Ke kaki kirinya. Prabowo juga sudah terlihat pulih dan Hadir Untuk hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 Polri beberapa waktu lalu.

Operasi besar Prabowo dilakukan Ke Puskesmas Pusat Lini Pertahanan Bangsa (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Lalu, apakah ada tindakan lanjutan Untuk Prabowo usai operasi kaki kiri?

Merespons hal itu, salah satu Skuat medis yang menangani tindakan bedah Prabowo, Kolonel dr Sunaryo Kusumo, SpOT (K) mengatakan Situasi Prabowo Pada ini Lebih membaik. Akan Tetapi, Prabowo tetap harus menjalani tindakan lanjutan seperti kontrol pasca-operasi.


“Seperti yang kita lihat itu beliau sudah bisa tampil, jalan tanpa Pemberian orang, tanpa tongkat. Cederanya ya seperti yang beliau bilang itu, (terjadi) Ke tahun 80-an. Tujuannya memperbaiki Kerusakan yang lama itu,” ujar dr Sunaryo kepada wartawan Ke Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

“Seperti operasi-operasi yang lainnya, Setelahnya selesai operasi, dirawat namanya rawat jalan. (Prabowo) tidak dirawat lagi Ke Puskesmas. Kontrol pasti ada. Pasti ada Perawatan Medis (lanjutan) seperti ganti perban dan lain-lain pasti ada,” sambungnya.

Pada ditanya mengenai kapan tepatnya Prabowo Merasakan tindakan operasi, dr Sunaryo memilih Untuk tidak menjawab Sebab dirinya tak Memperoleh hak Yang Terkait Didalam itu.

“Saya tidak berhak menjawab itu ya, mohon maaf. Seperti yang beliau bilang, seminggu, Di semingguan lah,” ujar dr Sunaryo.

Sebelumnya, Lewat akun Instagram resminya, Prabowo berterima kasih kepada semua Skuat Ahli Kebugaran yang terlibat Ke operasi kaki kirinya.

“Yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, dibantu Didalam dr. Thomas, dan seluruh perawat serta para tenaga medis Ke RSPPN Sudirman atas Sukses tindakan operasi besar yang dilakukan kepada saya,” kata Prabowo.

Atas apresiasi ini, Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Lini Pertahanan Brigjen TNI dr. Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp. Rad mengatakan Sukses tindakan medis tersebut merupakan hasil kerja sama Skuat Ahli Kebugaran.

“Didalam Sebab Itu secara Skuat, kita mampu Untuk Menyediakan pelayanan Didalam tantangan yang cukup besar. Ini yang kita persiapkan Untuk beliau, pun Didalam Kelompok umum yang lainnya. Kita Ke Puskesmas Pusat Lini Pertahanan Soedirman ini kita Berusaha seluruhnya,” kata dr Daniel.

Saksikan Live DetikPagi:

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Kebugaran Ungkap Situasi Prabowo Pasca Operasi Kaki, Masih Perlu Perawatan Medis Lanjutan?