Ahli Kebugaran Ungkap Tanda Kanker Usus Besar yang Kerap Kali Diabaikan, Seperti Apa?


Jakarta

Kanker adalah Gangguan yang mematikan, terjadi ketika sel-sel abnormal tumbuh dan membelah secara tak terkendali. Ada lebih Bersama 200 jenis Gangguan kanker yang dapat menyerang tubuh, tergantung Bersama mana asal Gangguan tersebut bermula.

Hingga Di jenis kanker yang paling umum Hingga Inggris adalah kanker usus, yang mencakup Di 11 persen Bersama seluruh diagnosis kanker. Gangguan ini juga Memperoleh tingkat kematian yang tinggi, menyebabkan Di 16.000 kematian setiap tahunnya.

Maka Itu, mewaspadai tanda-tanda peringatan kanker usus atau juga dikenal sebagai kanker kolorektal dapat menyelamatkan nyawa.


Charles Evans, konsultan ahli bedah kolorektal Hingga Fasilitas Medis Wellington, memperingatkan bahwa ada beberapa tanda utama kanker usus besar yang umumnya kerap diabaikan.

“Beberapa Tanda kanker kolorektal yang paling umum sering disalahartikan sebagai Situasi lain, yang dapat menyebabkan pasien menunda pemeriksaan Hingga Ahli Kebugaran umum, atau Malahan diabaikan sama sekali,” katanya dikutip Bersama Daily Express.

Charles membagikan tiga tanda berikut yang perlu diwaspadai. Hingga antaranya:

  • Perubahan kebiasaan buang air besar
  • Kram, sakit perut, atau kembung
  • Pendarahan rektal Pada buang air besar

“Lendir Hingga tinja Anda atau perasaan seolah-olah Anda belum selesai buang air besar sering dikaitkan Bersama IBS, itulah sebabnya perubahan terus-menerus Di seberapa sering Anda pergi Hingga toilet, seperti Merasakan diare, sembelit, atau Perubahan nyata Di tampilan tinja, terkadang dapat membuat orang mengira mereka mengidap Situasi pencernaan seperti IBS,” katanya lagi.

Charles mengatakan apabila Merasakan perubahan-perubahan tersebut, penting Untuk segera memeriksakan diri Hingga Fasilitas Medis.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Kebugaran Ungkap Tanda Kanker Usus Besar yang Kerap Kali Diabaikan, Seperti Apa?