Ahli Kepuasan PBSI Pastikan Meilysa Trias Kerusakan ACL

Ahli Kepuasan PBSI Pastikan Meilysa Trias Kerusakan ACL. Foto: Badminton Photo

JAKARTA – Ahli Kepuasan PBSI , Prof Nicoolas C. Budhiparama, mengonfirmasi Kerusakan yang dialami Bersama Meilysa Trias Puspitasari. Kata dia, Olahragawan ganda putri Indonesia itu Menyaksikan Kerusakan ACL.

Seperti diketahui, Trias -sapaan Meilysa- ditarik mundur Bersama pasangannya, Rachel Allessya Rose, Di Thailand Open 2024 yang berlangsung pekan ini. Akan Tetapi, Ke awalnya PBSI belum menyebutkan penyebabnya.

Rumor Ke media sosial pun menyebar Ke mana Trias disebut menderita Kerusakan ACL. Sesudah beberapa hari tak ada jawaban, akhirnya PBSI mengungkapkan alasan Mendominasi Orleans Masters 2024 itu mundur Di Thailand Open 2024.

Kabid Binpres PBSI, Ricky Subagja, menjelaskan bahwa Trias Menyaksikan Kerusakan. Hal itu disebabkan Bersama insiden yang terjadi Di Pelatihan Ke Pemusatan Latihan Nasional PBSI Ke Rabu, 8 Mei 2024 lalu.

“Soal penarikan Rachel/Trias, ini saya pribadi prihatin Sebab persiapan luar biasa yang mereka lakukan dan mereka juga ikut Di Skuat Uber. Trias Menyaksikan Kerusakan Di Pelatihan pekan lalu Ke hari Rabu. Saya tau persis kejadiannya, dia sudah mau selesai Pelatihan tiba-tiba Di Pelatihan Di mendarat trias Menyaksikan Kerusakan,” kata Ricky Di konferensi pers Ke Pemusatan Latihan Nasional PBSI, Cipayung, Jakarta, Kamis (16/8/2024).

Sesudah Itu, Di Peristiwa yang sama, Prof Nicoolas, mengonfirmasi bahwa Trias menderita Kerusakan lutut. Dia pun secara tidak langsung memastikan bahwa Kerusakan itu dialami Ke Pada Anterior Cruciate Ligament (ACL).

“ACL itu ada banyak. Kalau kalian liat Instagram saya, saya mengajarkan bahwa ACL injury bisa berbagai macam. Ada partial dan total,” ujar Nicoolas.

Bersama Detail, Nicoolas menyebut bahwa Di ini belum diputuskan apakah Trias Berencana menjalani operasi atau tidak Sebagai proses pemulihannya. Sebab, butuh pemikiran panjang Sebagai masa Di karier sang Olahragawan Sebagai Memutuskan tindakan tersebut.

“Salah satu yang kita bicarakan mengenai ACL, penanganan Olahragawan jangan sampai salah, apakah individu sport atau team sport. Itu berbeda Sebab pengambilan keputusan paling berat,” ujarnya.

Sang Ahli Kepuasan pun membeberkan Trias Di ini Berencana menjalani proses rehabilitasi lebih dulu Di waktu yang belum ditentukan. Alhasil, tak diketahui berapa lama dia bakal absen.

“Kami masih proses rehab. Kita harus putuskan apakah dia Berencana lanjut atau mundur (operasi). Bersama Sebab Itu belum tahu juga berapa lama rehabnya,” pungkasnya.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Ahli Kepuasan PBSI Pastikan Meilysa Trias Kerusakan ACL