AI Dubbing, Fitur Terjemahan Real Time YouTube dan Video 

Kehadiran fitur terjemahan real time Bagi YouTube dan konten video sangat dinanti Bersama publik. (Foto: TechSpot)

JAKARTA – Kehadiran fitur terjemahan real time Bagi YouTube dan konten video sangat dinanti Bersama publik. Microsoft Edge pun meresponsnya Bersama menggarap fitur berbasis kecerdasan buatan (generative AI Dubbing) Ke Untuk browsernya.

Fitur AI Dubbing tersebut bakal melengkapi Pembuatan layanan terjemahan YouTube Sebelumnya Itu. Niatan Microsoft pun Bagi memperluas terjemahan video AI Ke banyak situs dan layanan lainnya.

Techspot melansir, Rabu (22/5/2024) Microsoft pekan ini Memperkenalkan fitur terjemahan video berbasis AI yang Akansegera segera hadir Di Edge. Fitur ini Akansegera secara otomatis menghasilkan transkripsi dan sulih suara bahasa Asing Bagi video Di berbagai situs, termasuk YouTube, LinkedIn Microsoft, Bloomberg, Reuters, Coursera, dan platform lainnya.

Microsoft merilis sebuah klip singkat Bagi Memberi gambaran mekanismenya. Video tersebut Menunjukkan Pemakai Edge mengklik ikon terjemahan Di Didekat Dibagian atas video LinkedIn keynote Microsoft Ignite Untuk CEO Satya Nadella. Muncul menu yang menampilkan opsi terjemahan audio atau subtitle Untuk bahasa Inggris Ke beberapa bahasa lainnya.

Setelahnya memilih bahasa Inggris dan Spanyol sebagai bahasa input dan output Untuk menu drop-down, Pemakai mengklik “Terjemahkan”. Video dijeda sebentar, dan sulih suara bahasa Spanyol menggantikan audio aslinya.

Setelahnya fitur ini debut, Edge Akansegera mendukung terjemahan Untuk bahasa Spanyol Ke bahasa Inggris dan Untuk bahasa Inggris Ke bahasa Spanyol, Italia, Rusia, dan Hindi. Kemungkinan bahasa lain Akansegera menyusul. Lanjutnya interpretasi real-time Bagi situs berita seperti Reuters, CNBC, dan Bloomberg bakal menyusul.

Penerjemah Edge mengusulkan Bagi menawarkan fitur yang telah diuji YouTube Pada bertahun-tahun Di seluruh browser. Pembuat Konten Video dan perusahaan independen telah mengirimkan video yang diterjemahkan dan Di-dubbing Ke situs tersebut Pada beberapa waktu, Akan Tetapi YouTube Memperkenalkan Pemberian resmi Bagi Gaya ini tahun lalu.

Para Pembuat Konten Video dapat mengunggah video Bersama banyak trek audio Dari tahun lalu, dan sebuah industri kecil start up membantu beberapa pembuat konten paling populer Bagi men-dubbing video mereka Untuk berbagai bahasa.

Tidak perlu khawatir walaupun beberapa terjemahannya dihasilkan Bersama AI, Akan Tetapi hasilnya diadaptasi Bersama bahasa penulisan manusia, Supaya bisa dipastikan akurat. Microsoft berharap dapat mendukung video apapun Di beberapa situs.

Untuk hasil pengamatan, akurasi Google Terjemahan diketahui sangat bervariasi tergantung Di bahasanya. Ringkasan yang dihasilkan AI juga telah muncul Di YouTube, baik Untuk Google maupun Microsoft. YouTube mulai bereksperimen Bersama ringkasan video tahun lalu Bagi melengkapi deskripsi resmi, dan Edge Pada ini dapat menggunakan AI Bagi merangkum transkrip video resmi.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: AI Dubbing, Fitur Terjemahan Real Time YouTube dan Video