Aion Buka Serentak 10 Dealer Usai Pembelian Barang Untuk Luar Negeri 600 Y Plus Ke Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Aion Indonesia meresmikan serentak pembukaan 10 dealer Di Jabodetabek dan Bandung Di Sabtu (21/9), buah kerja sama Bersama PT Indomobil Wahana Trada. Pembukaan dealer ini dilakukan usai Pembelian Barang Untuk Luar Negeri 600 unit Y Plus telah tiba Di Indonesia Di awal September.

Pihak Aion Indonesia memang Mengungkapkan pembukaan ini disebut Karena Itu Pada Wacana distribusi awal model Kendaraan Pribadi Elektrik Aion, yakni Y Plus. 


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk 10 dealer itu, sembilan berada Di Jabodetabek dan satu Di Bandung. Sebagian besar dealer-dealer ini pelayanannya 3S (Sales, Service, Sparepart) dan 1S (Sales).

Dealer yang status layanannya 3S adalah Aion PIK, Aion Daan Mogot, Aion Warung Buncit, Aion Harapan Indah, Aion Sukamaju, Aion Cikarang dan Aion Soekarno Hatta.


Sambil tiga diler lainnya 1S yaitu Aion QBig, Aion Supermall Karawaci dan Aion Grand Metropolitan Mall.

“Karena Itu dealer tuh ada yang 1S, ada yang 3S seperti yang Di sini (AION Daan Mogot) ada service, ada spare part, ada sales.” tutur Andry Ciu, CEO AION Indonesia, Di ditemui Di Aion Daan Mogot.

Ia menambahkan terdapat pula fasilitas body repair Di salah satu dealer Aion.

“Satu lagi yang ada body repair-nya, (cabang) Warung Buncit ada, Warung Buncit ada body repair-nya,” katanya lagi.

Aion merupakan merek Kendaraan Pribadi Elektrik asal China yang distribusinya Di Indonesia dipegang Bersama PT Indomobil Energi Mutakhir. Entitas ini anak perusahaan Indomobil Group bersama perusahaan China, GAC Aion New Energy Automobile Co Ltd.

Pengumuman kerja sama GAC Aion dan Indomobil Group diumumkan Di April lalu. Lalu Di Juni, Y Plus meluncur Di Indonesia Bersama harga Rp415 juta – Rp475 juta.

Di Juli, Aion Sebagai pertama kalinya mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Mengeluarkan Hyptec HT.

Di awal September ini sebanyak 600 unit Pembelian Barang Untuk Luar Negeri Y Plus Untuk China sudah mendarat Di Indonesia. Ini merupakan modal Aion mendistribusikan unit Ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan.

(rac/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Aion Buka Serentak 10 Dealer Usai Pembelian Barang Untuk Luar Negeri 600 Y Plus Ke Indonesia