Air Kelapa Muda Bagus Untuk Recovery usai Latihan? Ini Faktanya


Jakarta

Setelahnya melakukan Latihan Bersama intensitas berat seperti sepak bola, basket, atau yang Lagi hype Di ini, marathon, tubuh Akansegera kehabisan tenaga atau kelelahan. Selain beristirahat yang cukup, minum air kelapa muda juga dipercaya mampu membantu recovery tubuh secara cepat.

Ketua Pengurus Pusat Indonesia Sport Nutritionist Association (PP ISNA) Dr Rita Ramayulis, DCN, M.Kes membenarkan hal tersebut. Menurutnya, air kelapa muda Memperoleh manfaat Untuk mengembalikan energi seseorang Di tahap recovery dan mencegah dehidrasi, salah satu penyebab kram otot.

“Air kelapa muda itu memang cepat Memberi recovery kepada seseorang. Dari Sebab Itu ketika seseorang melakukan Latihan berat itu Akansegera kehilangan cairan tubuh, Di Kontek Sini dehidrasi. Dehidrasi bisa Meningkatkan risiko seseorang menjadi kram,” ujar Rita Di dihubungi detikcom, Jumat (21/6/2024).


“Air kelapa muda itu bisa Meningkatkan asupan cairan. Agar cepat mengatasi dehidrasi tersebut. Di Itu, air kelapa juga mengandung elektrolit. Akan Tetapi perlu dipahami bahwa elektrolit yang ada Ke air kelapa itu dominannya adalah kalium bukan natrium. Dari Sebab Itu dia lebih diutamakan Untuk mencegah kram dan juga mengatur sistem saraf,” sambungnya.

Akan Tetapi, Rita melanjutkan, orang-orang yang Aktivitasfisik dan Menerbitkan banyak keringat harus mengganti zat gizi lainnya yang hilang. Air kelapa muda sendiri hanya mengandung elektrolit kalium. Agar dibutuhkan minuman ion yang mengandung natrium Untuk menyeimbangkan.

“Akan Tetapi Di orang-orang yang Aktivitasfisik dan Menerbitkan keringat banyak, itu kan yang hilang Ke tubuhnya tidak hanya elektrolit kalium saja, tapi juga kehilangan natrium. Maka sebaiknya kalau keringatnya banyak tidak hanya Bersama (minum) air kelapa saja,” kata Rita.

“Sebab air kelapa Mutakhir bisa Memberi kalium dan cairan. Nah, Untuk natrium bisa menggunakan minuman ion yang mengandung natrium yang sesuai Bersama jumlah yang terdapat Di keringat (yang terbuang),” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Air Kelapa Muda Bagus Untuk Recovery usai Latihan? Ini Faktanya