Bisnis  

Ajang Perkembangan Pertamina Hingga-14 tahun 2024 Resmi Dibuka

Jajaran dewan juri Di internal dan eksternal Pertamina Untuk ajang APQ Awards 2024, Senin (3/6/2024). (Foto: dok Pertamina)

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) Melakukan kegiatan tahunan Annual Pertamina Quality (APQ) Awards Hingga-14 Ke 2024, Bersama tema Innovate Endlessly for Excellent Sustainability. Pembukaan diresmikan langsung secara daring Dari Direktur Utama Pertamina dan jajaran Ke Senin (3/6/2024). APQ Awards merupakan ajang Apresiasi Untuk perwira Pertamina yang melahirkan Perkembangan dan Memberi dampak Untuk perusahaan.

Di sambutannya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengapresiasi konsistensi kegiatan APQ Awards yang rutin diselenggarakan setiap tahun Sebelum 2010.

“APQ Awards dinilai bukan hanya ide yang Dari Sebab Itu paper innovation, tapi diukur inovasinya dan dihitung besar dampaknya,” katanya.

Menurut Nicke, ada beberapa tolok ukur atau hasil Bersama mengikuti APQ Awards. Pertamina Memiliki alat ukur Di sisi Keuangan, dimana Skuat cost optimization melakukan validasi Lebih Jelas Di Perkembangan sampai menghasilkan value creation.

“Hasilnya Di cost efficiency, cost avoidance, revenue enhancement, dan hasil akhirnya kita bisa lihat bagaimana Pertamina diakui Ke Fortune Dunia 500 dan menjadi satu-satunya perusahaan yang masuk Hingga ajang internasional tersebut. Ini salah satu hasil Di sisi Keuangan,” tutur Nicke.

Hasil berikutnya, sambung Nicke, adalah sisi sustainability yang menjadi kebanggaan Pertamina Di ESG performance menduduki Posisi pertama secara Dunia Untuk sub sektor oil and gas company.

“Usaha Migas dan gas identik Bersama karbon emisi, tapi kita bisa membalikan persepsi tersebut Bersama membuktikan bahwa Langkah dekarbonisasi Pertamina sudah advance dan dijalankan seluruh rantai Usaha dan diakui dunia,” ujar Nicke Lebih Jelas.

Ke kesempatan yang sama, Direktur SDM Pertamina Erry Sugiharto mengatakan, ajang APQ ini merupakan Apresiasi Untuk perwira Pertamina yang telah melahirkan karya inovatif dan mampu Memberi dampak positif Untuk perusahaan, Ke antaranya peningkatan revenue, produktivitas, cost efisiensi dan Penampilan yang baik Untuk perusahaan.

Erry meyakini bahwa Perkembangan merupakan salah satu Kunci Di bertransformasi, energi Untuk menciptakan perubahan serta solusi Untuk mengatasi permasalahan dan modal Untuk memenangkan persaingan.

“Perkembangan hal yang penting. Perusahaan selalu menyediakan ekosistem yang kondusif dan wadah Untuk para perwira Untuk dapat mengekspresikan karya inovasinya,“ kata Erry.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, APQ Awards merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan Sebelum 2010. Terdapat 10 kategori dan Berencana diumumkan pemenangnya Ke Kamis, 6 Juni 2024 Ke Graha Pertamina Jakarta.

“Berdasarkan data yang kami himpun, Di 4.465 peserta tahun 2023, telah terpilih 156 Langkah terbaik Di berbagai entitas, Bersama nilai kreasi hingga Di Rp48 triliun (unaudited),” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Ajang Perkembangan Pertamina Hingga-14 tahun 2024 Resmi Dibuka